“LAPOR HENDI” Jika Ada Pungli

SEMARANG (asatu.id) – Walikota Semarang, Hendrar Prihadi serius bertekad memberantas tindak pungutan liar atau pungli. Hal itu dibuktikan dengan terus dilakukannya sosialisasi dan pembinaan melalui pelaksanaan apel di sejumlah tempat bersama yang dilakukan pemerintah Kota Semarang melalui Inspektorat Kota Semarang bersama tim gabungan Saber Pungli dari beberapa unsur.

Walikota yang akrab disapa Hendi tersebut komitmen yang tidak akan mentolerir segala macam bentuk pungutan diluar ketentuan. “Karena itu saya sangat mengharapkan jika tim gabungan Saber Pungli disamping melakukan penindakan juga bekerja maksimal menutup semua celah yang mungkin dapat dimafaatkan oknum-oknum tertentu untuk melakukan pungli”, terang Hendi.

Sebelumnya Selasa (7/2) di halaman Satpol PP dilaksanakan apel yang dipimpin oleh Wakasat Binmas Polrestabes Semarang, Kompol Maulud selaku ketua Pokja Unit Pencegahan.

Di depan karyawan karyawati Satpol PP, Ketua Pokja Unit Pencegahan, Kompol Maulud menghimbau kepada seluruh peserta apel agar melaksanakan tugas fungsi sebagai ASN sesuai aturan yang ada.

“Jangan rugikan diri sendiri dengan melakukan hal-hal yang bertentangan dengan aturan. Hal itu secara jelas tertuang dalam peraturan Presiden No.87 Tahun 2016 bahwa praktik pungli merusak sendi kehidupan masyarakat, berbangsa dan bernegara sehingga adanya tim Sapu Bersih Pungutan Liar atau Saber Pungli ini diharapkan bisa melakukan upaya pemberantasan pungli,” pintanya.

Dalam melaksanakan tugasnya, tim Saber Pungli memiliki fungsi intelegen, pencegahan, pindakan dan yustisi. Ia berharap kepada semua lini untuk memegang aturan dan berkomitmen untuk tidak melakukan tindakan pungli.

Dalam kesempatan tersebut Aniceto Magno Da Silva. AP dari Bidang penegakan perundang-undangan daerah Satpol PP meminta seluruh jajaran di Satpol PP untuk melaksanakan tupoksi sesuai dengan aturan dan menegakkan disiplin. “Larangan keras bagi kita untuk tindakan pungli,” tegasnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *