Balai Benih Cangkiran Jadi Tempat Pemancingan Umum

Balai pembenihan ikan yang ada di Cangkiran Mijen akan dirombak menjadi tempat pemancingan berkelas (Vedyana Ardyansah/asatu.id)

Semarang (asatu.id) – Dinas Perikanan Kota Semarang ingin menambah kolam pemancingan di Balai Benih Ikan di Cangkiran Kecamatan Mijen. Tujuannya, tempat yang saat ini dibuat Balai Benih akan dijadikan tempat pemancingan untuk masyarakat.

“Balai Benih yang sekarang di Cangkiran, Mijen kita ingin jadikan pembenihan dan pemancingan yang berkelas. Saat ini banyak masyarakat yang sudah mancing disitu,” kata Kepala Dinas Perikanan Kota Semarang I Gusti Made Agung, Kamis (9/2).
Untuk mengembangkan Balai Benih Ikan jadi tempat pemancingan, lanjutnya, akan menggandeng komunitas pemancing ikan. Guna mendapatkan masukan pola pengelolaan pemancingan yang baik. Sehingga bisa dikelola secara profesional.
“Di Balai Benih ikan ini juga tersedia mes bagi masyarakat yang mau melakukan penelitian budidaya ikan. Biasanya yang datang mahasiswa dari Fakultas Perikanan Undip,” ucapnya.
Apabila menjadi tempat pemancingan, harapannya dapat memberdayakan masyarakat dan meraih pendapatan. ”Karena yang jaga (pemancingan) nanti warga dan digaji. Pemerintah sendiri juga menghasilkan pendapatan daerah,” tukasnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *