Sosialisasi Pungli Dilakukan di Seluruh Dinas

Semarang (asatu.id) – Pemkot Semarang melalui Inspektorat di Februari ini menargetkan pelaksanaan sosialisasi bebas pungli diseluruh dinas dan organisasi perangkat daerah (OPD) se-Kota Semarang.

Instansi yang didatangi untuk sosialisasi meliputi Dinas Kebakaran, Dinas Penanaman Modal dan PTSP, RSUD Kota Semarang, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Dinas Tata Ruang, Dinas Lingkungan Hidup, serta UPTD Pendidikan Kecamatan Semarang Utara.

Hal tersebut sebagai langkah serius Pemerintah Kota Semarang untuk memberantas tindak pungutan liar atau pungli. Sosialisasi dan pembinaan melalui pelaksanaan apel di sejumlah tempat tersebut dilakukan tim gabungan Saber Pungli dari beberapa unsur.

Seperti yang dilakukan Rabu (8/2) pagi saat digelar apel di Polrestabes Semarang dengan peserta seluruh anggota Satlantas Polrestabes Semarang.

“Seluruh jajaran Polrestabes harus memiliki komitmen terkait dengan pemberantasan pungli, penegakan disiplin dan memiliki integritas tinggi,” kata Ketua Pokja Unit Pencegahan, Kompol Maulud.

Sebelumnya, Selasa (7/2) di halaman Satpol PP juga dilaksanakan apel yang dipimpin oleh Wakasat Binmas Polrestabes Semarang serta Kompol Maulud selaku Ketua Pokja Unit Pencegahan.

Di depan karyawan karyawati Satpol PP, Ketua Pokja Unit Pencegahan, Kompol Maulud juga mengimbau kepada seluruh peserta apel agar melaksanakan tugas fungsi sebagai ASN sesuai aturan yang ada.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *