Ren’z Sajikan Kopi Spesial Gayo

Semarang (asatu.id) – Satu lagi bagi pecinta kopi mendapatkan referensi tempat baru mencicipi kopi di Kota Semarang. Kedai Kopi Ren’z Specialty Taste yang ada di Jalan Pusponjolo Tengah Raya nomor 55 menyajikan kopi gayo asal Aceh sebagai sajian utama.

“Sebenernya kami baru buka tanggal 9 Januari 2017. Kami disini menjual kopi dengan kualitas spesial Aceh Gayo, jadi membedakan dengan kedai yang lain,” tutur pemilik kedai Retno Asih, Selasa (7/2).

Selain menawarkan sajian kopi, kedai ini memiliki konsep seperti halaman rumah dengan gazebo yang di kelilingi pepohonan rindang serta berlokasi diarea tenang jauh dari keramaian pusat kota.

“Milih tempat jauh dari keramaian karena orang sekarang sudah jenuh dengan keramaian, kami menawarkan suasana di dalam kedai menjadi suasana ‘menyedulur’, jadi pengunjung merasa ngopi santai nyaman serasa di teras sendiri,” katanya.

Dirinya menjelaskan kedai miliknya menawarkan sajian kopi beraroma khas, bercita rasa spesial taste dengan roster ala Deff’s. Untuk produk unggulannya, ada kopi Honey dan Winey dimana proses untuk menjadi kopi tersebut memakan waktu hingga satu tahun.

Selain itu, di kedai tersebut juga ada kopi Longberry Aceh Gayo, Luwak Aceh Gayo, Naturan Aceh Gayo, Original Coffee Java Robusta, Peaberry Aceh Gayo dan beberapa jenis kopi lainnya.

Untuk pelanggan yang datang hingga kini rata-rata berasal dari berbagai kalangan, seperti dari mahasiswa, karyawan, komunitas, hingga para penikmat kopi pada umumnya.

“Pelanggan kami dari usia 20 sampai 30 tahun. Kami mulai buka pukul 10.00 WIB sampai pukul 23.00 WIB namun jika suasana masih memungkinkan kita buka sampai jam 02.00 WIB,” pungkas Retno Asih.

Salah satu pelanggan yang juga seorang penggila Kopi, Ahmad menuturkan bahwa kopi di kedai tersebut dirasa lebih enak dibandingkan tempat ngopi lain, selain itu dari tempatnya sendiri dirasa sangat nyaman untuk sekedar nongkrong berlama-lama.

“Kopi disini tidak bikin kembung dan tidak membuat asam lambung naik asalkan sudah makan terlebih dahulu, serta membuat tubuh rileks nyaman,” tutup Ahmad.

 

358

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan