SORR Bikin Takut Warga Perum Gedawang Permai

Warga Perum Gedawang Permai III mendatangi balaikota menuntut pembangunan SORR tidak melewati tempat mereka (Vedyana Ardyansah/asatu.id)

SEMARANG (asatu.id) – Warga Perum Gedawang Permai III menuntut agar pembangunan Jalan Semarang Outer Ring Road (SORR) segmen 8 (Meteseh-Jalan Perintis Kemerdekaan) tidak melewati perumahan tersebut.

Ketua Forum Warga Gedawang Permai III, Heri Aguswiyanto mengatakan, alasan penolakan SORR karena pembangunannya melewati Perum Gedawang Permai III akan menghilangkan dua sumber mata air dan tower air yang terletak di tengah jalur SORR. Padahal, mata air tersebut menjadi sumber utama kebutuhan air bersih warga selama ini.

“Perum Gedawang Permai III dengan adanya SORR juga akan terbelah dan terisolir dari warga lainnya di RW 2. Karena sebelah baratnya sudah jalan tol Semarang-Ungaran, selatan lereng jurang hutan Penggaron, timur lereng perkebunan, dan utara perkebunan dan sekolahan SDIT. Akses masuk warga hanya dari barat lewat jembatan diatas tol,” ujarnya.

Selain itu dia menjelaskan, adanya SORR juga akan berdampak secara sosial seperti dinding rumah akan retak karena getaran tanah dalam jangka panjang. “Juga berdampak berkurangnya lahan bermain anak, meningkatkan resiko kecelakaan, polusi udara, suara berisik kendaraan besar, dan rawan kriminal,” tukasnya.

96

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan