Ini Pos Siskampling Termewah di Semarang

SEMARANG (asatu.id) – Kelurahan Pakintelan Kecamatan Gunungpati memiliki pos kampling yang tak biasa, berada di RT 1/RW 1 Kelurahan Pakintelan, penampakan pos hampir menyamai bangunan Pos Polisi.

“Pos kamling tersebut memang mewah dan sangat memadai, itu semua demi kenyamanan dan keamanan warga dan lingkungan. Ini dibuat sedemikian rupa agar warga yang piket betah,” terang Nur Patoni, Lurah Pakintelan, Selasa, (7/2).

Di dalam pos, terlihat fasilitas yang dibilang cukup lengkap. Seperti lampu rotator, rompi sekuriti, mantel, pentungan, sepatu boot, televisi, sound system, dispenser, kelengkapan administrasi dan sarana pendukung lainnya.

Nur berharap adanya pos kamling saat ini, tak hanya sebagai pengaman keamanan lingkungan saja.selain itu juga untuk ajang silaturahim. Bahkan pos kampling bisa jadi Pusat komunikasi warga untuk menyalurkan program pemerintah.

Tambahnya, bahwa pos ini hasil swadaya murni warga. Sudah didirikan sejak 1985 dan direnovasi bertahap sesuai kebutuhan. “Dana bersumber dari uang jimpitan Rp 200 rupiah per malam, pada 2012 warga sepakat membangun pos kamling. Total dana swadaya Rp 7,8 juta”, tambahnya.

Dia juga menerangkan bahwa pos kamling RT 1 bahkan menyabet Juara 1 Pos Kamling Terbaik se Kota Semarang pada Agustus kemarin, dinilai oleh Tim dari Satpol PP, Polrestabes, dan pihak Pemkot Semarang.

141

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan