Aquascape, Berkarya Melalui Dunia Air

SEMARANG (asatu.id) – Aquascape atau seni menghias aquarium seperti ekosistem aslinya merupakan sebuah karya seni eksotis bagi para penikmatnya. Di Semarang sendiri hobi yang satu inipun sedang naik daun dan banyak peminatnya.

Tak perlu bingung harus kemana untuk dapat melihat kecantikan si aquascape, datang saja ke Hobbies Expo di DP Mall Semarang yang telah mulai sejak Rabu (1/2) hingga berakhir pada Minggu (5/2).

Tinton seorang seniman aquascape Semarang menuturkan, pihaknya menjual berbagai perlengkapan untuk keperluan aquascape seperti filter, pupuk dasar, carbondioksida, tanaman serta banyak lainnya.

“Untuk aquascape sendiri masih terdengar awam dikalangan masyarakat, disetiap pameran kita selalu memberikan sosialisasi dan edukasi agar masyarakat lebih mengenal hobi kami,” katanya kemarin.

Dengan dana Rp. 700 ribu kita sudah bisa mensetting atau merangkai aquascape berdiameter 30 x 25 cm. Bagi anda yang tidak mau repot, Tinton menyediakan jasa perangkaian aquascape mulai dari proses awal hingga akhir.

“Kami juga menyediakan jasa merangkai aquascape, untuk ukuran aquarium berdiameter 30 x 25 cm tinggal bawa pulang kami menghargai sekitar 1-1,5 juta,” jelasnya.

Tinton menambahkan, selain membuka toko Aqua Centro dirinya beserta koleganya juga mengadakan lomba Aqua Wars yang merupakan lomba merangkai Aquascape.

Dari pantauan asatu.id saat lomba berlangsung, Sabtu (4/2) siang, tak sedikit warga masyarakat tertarik ikut serta atau hanya sekedar melihat di tempat acara. Kontes merangkai aquarium tersebut diikuti 20 peserta dimulai sejak pukul 12.00 WIB hingga 19.00 WIB.

346

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan