Menjadi Mahasiswa “Plus-Plus” Melalui Resimen Mahasiswa

SEMARANG (asatu.id) – Resimen Mahasiswa atau yang sering disebut Menwa merupakan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang menanamkan ilmu-ilmu dasar kemiliteran.

Indriyanto selaku Komandan Menwa Mahadipa Jateng menjelaskan, Menwa hanya menanamkan 3 hal yaitu bela negara, nasionalisme serta mendidik menjadi mahasiswa plus-plus.

“Para anggota Menwa akan digojlok untuk menjadi mahasiswa plus-plus seperti disiplin, mandiri, tangguh, sehat, mempunyai bela negara serta nasionalisme yang tinggi, dan yang terpenting berguna untuk masyarakat,” ungkapnya.

Membawa Menwa Universitas Diponegoro (UNDIP) kearah yang lebih baik, serta mengajak anggota menjadi pribadi mandiri dengan berwirausaha serta mengembangkan softskill merupakan visi dan misi Nur Aziz selaku Komandan baru Menwa UNDIP periode 2017.

“Di zaman yang keras ini, saya ingin mengajak teman-teman untuk menjadi manusia yang berkualitas serta mempunyai mental kuat, di mulai dari diri saya selanjutnya dapat dicontoh oleh anggota yang lain,” katanya.

Dalam acara Serah Terima Jabatan dan Pelantikan Komandan Resimen Mahasiswa Mahadipa Satuan 901/PD UNDIP, secara resmi Nur Aziz dilantik sebagai komandan baru menggantikan Rizka Cholif Arohman.

“Saya senang dan bangga bisa dipilih menjadi komandan, bagi saya ini adalah tanggung jawab,” tutur mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat 2013 asal Tangerang Selatan pada asatu.id di gedung pertemuan Prof. Ir. R. Sornardi, Pleburan, Selasa (31/1).

Acara tersebut di hadiri oleh Indriyanto komandan resimen mahasiswa Jateng, Nur Haeti selaku pembina, TNI, Polri dan perwakilan komandan Menwa dari seluruh universitas di Jateng seperti UNNES, UPGRIS, UIN dan IKIP Veteran.

Aziz menambahkan, dirinya membawahi 60 anggota yang terdiri dari komandan satuan, staf-staf, jajaran provos, kesekretariatan, komandan regu, dan pasukan regu.

“Semoga Menwa UNDIP menjadi contoh yang baik untuk masyarakat dan mahasiswa lain, solid, serta senantiasa ingat tugas pokok sebagai mahasiswa,” tutupnya.

158

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan