FCO Ajang Kumpul Para Srikandi Pecinta Futsal

(Imboh Prasetyo/asatu.id)

SEMARANG (asatu.id) – Futsal merupakan olahraga permainan menggunakan bola yang sewajarnya dimainkan oleh kaum adam, namun perkembangan futsal yang makin pesat mendorong para kaum hawa ikut memainkannya.

Fakultas Psikologi Universitas Diponegoro (UNDIP) Semarang melalui Futsal Cewek Oke (FCO) merupakan salah satu  wadah bagi para srikandi pecinta futsal agar dapat mengembangkan potensi diri yang kemudian menghasilkan prestasi.

I Putu Mega Atmajaya selaku pelatih kepala FCO menjelaskan, FCO merupakan sebuah wadah bagi mahasiswi UNDIP yang ingin belajar bermain futsal dan menambah relasi pertemanan.

“Saya pikir FCO tempat yang pas untuk belajar bersama, untuk saya pribadi bisa mengexplore kemampuan saya terutama di cabang olahraga futsal putri, bagi pemain mereka dapat belajar bermain futsal secara baik dan benar,” jelasnya yang juga pelatih Sepakbola Terang Bangsa Semarang, Selasa (31/1).

FCO berdiri sejak tahun 2011 di prakarsai oleh Kobean dan kolega. Prestasi tim futsal srikandi satu ini terbilang menonjol, mulai dari event internal kampus hingga event berlevel nasional sudah di raih nya.

Di tahun 2016 saja 4 trophy sudah di raih, mulai juara 1 Women Futsal Competition, juara 2 Olimpiade UNDIP, juara 2 Ekspose UNDIP level nasional, Juara 2 Psychology Summit UI level nasional, top score dan pemain terbaik untuk prestasi individual pemain serta segudang prestasi lainnya.

“Untuk event tahun ini masih sama dengan tahun kemarin hanya saja akan lebih dimatangkan, karena banyak materi materi baru,” katanya.

Selain Putu sapaan akrabnya, dirinya dibantu oleh Akram Siddiq, Amiq Fahmi, dan Prasetyo yang saling bersinergi guna membangun tim futsal putri yang solid. “Untuk semantara tidak terlalu banyak kendala, semua komponen-komponen tim mampu bekerjasama dengan baik dan maksimal,” tuturnya.

Tidak hanya mahasiswi psikologi UNDIP saja yang di perbolehkan mengikuti latihan, namun mahasiswi dari fakultas lain boleh bergabung untuk latihan.

“Sampai saat ini ada sekitar 20 pemain dari fakultas psikologi, bagi yang berminat bergabung cukup datang membawa perlengkapan futsal di waktu latihan, setiap hari rabu dan jumat jam 19.00 – 21.00 WIB di lapangan futsal Mulawarman, Tembalang, atau bisa tanya di fans page instagram FCO @fcopsikoundip,” tutupnya.

Tsara Firdaus kapten FCO menuturkan, pada awalnya dia hanya tertarik dengan futsal yang kemudian menjadikannya sebagai salah satu mahasiswi berprestasi di kampusnya.

“Ya mungkin karena dari kecil suka main bola, kebetulan kan futsal permainan bola juga makanya tertarik gabung ke futsal. Ya lebih pada sekedar nyalurin hobi main bola dan olahraga aja si,” kata kapten yang bergabung sejak tahun 2015 itu.

Ntung akrabnya, menambahkan, dalam futsal dirinya mendapatkan banyak manfaat seperti menyalurkan hobi agar sehat, mengikuti event, dan menambah relasi. “Ya sejauh ini, dukungan kampus sudah cukup baik,” tutup mahasiswi psikologi Undip angkatan 2014 itu.

 

257

Mungkin Anda juga menyukai

1 Respon

  1. Amiq berkata:

    Fco oke

Tinggalkan Balasan