8 Mahasiswa UIN Walisonggo Di Wisuda Menteri Agama

SEMARANG (asatu.id) – Sebanyak delapan wisudawan Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo terbaik diwisuda secara langsung oleh Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin di Aula II Kampus III Ngaliyan Semarang, Selasa, (31/1).

Lukman Hakim berharap lulusan perguruan tinggi Islam, termasuk UIN Walisongo Semarang dapat menjadi teladan dalam berdakwah. “Walisongo merupakan teladan dalam dakwah dan UIN Walisongo semoga dapat menjadi yang terdepan dalam ilmu dan input,” kata Lukman Hakim dalam orasinya di depan wisudawan.

Saat mewisuda, Lukman didampingi Rektor UIN Walisongo Prof Dr Muhibbin Noor, M.Ag dan para wakil rektor. Dalam penuturannya, dia merasa bangganya kepada wisudawan yang telah berhasil dengan penuh semangat mengukir prestasi yang harus dilalui dengan susah payah tersebut. Pun demikian ia berkata agar lulusan UIN bisa memberikan dakwah yang penuh damai. “Kami telah membekali mereka dengan ilmu semoga dapat membawa Islam yang damai,” kata Muhibbin.

Ia berpesan, dakwah dapat disampaikan dengan kearifan dan kebijakan seperti yang dilakukan para Walisongo. “Dengan begitu esensi dan substansi pesan dakwah dapat disampaikan atau didakwahkan dengan kearifan tanpa goncangan”, ucapnya.

Sementara, delapan wisudawan terbaik yang diwisuda oleh Menteri Agama antara lain, Nur Hidayati, wisudawan terbaik dari Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan dengan IPK 3,89; Yuli Susiyanah dari Fakultas Dakwah dan Komunikasi dengan IPK 3,91. Berikutnya dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Eni Fitriyani dengan IPK 3,79, Irma Sulistiyanti dari Fakultas Sains dan Teknologi dengan IPK 3,79.

Kemudian, Laksmiyanti Anneke Harijadi Noor dari Fakultas Syariah dan Hukum dengan Indeks Prestasi Komulatif (IPK) 3,86; Mokhammad Umarul Qohar dari Fakultas Ushuluddin dan Humaniora dengan IPK 3,88.

Seusai mewisuda para mahasiswa Menteri Agama meresmikan dua gedung baru yang terletak di Kampus III UIN Walisongo Semarang.(HP)

 

206

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan