1 Februari Jalan Searah Ditambah

SEMARANG (asatu.id) – Mulai tanggal 1 Februari 2017 tiga ruas jalan di Kota Semarang akan diberlakukan sistem satu arah. Kebijakan ini dilakukan Pemerintah Kota Semarang untuk mengurai kepadatan lalu lintas yang sering terjadi.

Tiga jalan yang akan diberlakukan satu arah mulai 1 Februari yakni Jalan KH. Ahmad Dahlan dari Simpang Lima menuju Kampung Kali, kemudian Jalan Gajahmada, dari Simpang Lima menuju Jalan Pemuda, dan di Jalan MH Thamrin dari Jalan Pemuda menuju Jalan Pandanaran. Pun demikian yang dari Jalan Pandanaran hendak menuju Jalan Thamrin, harus melalui Jalan Pemuda atau melalui Jalan Gajahmada.

Kebijakan penerapan sistem satu arah juga telah diterapkan di Jalan MT Haryono mulai dari SMA Sedes sampai Jalan Ahmad Yani, kemudian Jalan Menteri Supeno dan Jalan Veteran dari RS Karyadi sampai Jalan Pahlawan.

“Kebijakan sistem jalan satu arah akan mulai dilakukan mulai 1 Februari,saat ini rambu-rambu lalu lintas terkait penerapan satu atah sudah mulai terpasang,” kata Bagian Humas dan Protokol Setda Kota Semarang, Achyani.

Penerapan sistem jalan satu arah,lanjut Achyani, masyarakat akan diarahkan oleh petugas gabungan yang terdiri dari petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Semarang dan petugas Satlantas Polrestabes Semarang. ” Kami harap masyarakat bisa mulai memperhatikan aturan baru ini dan melintasi jalur yang ada sesuai aturan yang diberlakukan. Pasalnya, pelaksanaan sistem lalu lintas ini diharapkan dapat mengurangi resiko kemacetan yang kerap terjadi di sejumlah titik,” tambahnya.

Ia menambahkan jika pemberlakuan sistem satu arah tersebut nantinya akan diikuti dengan penataan dan pengaturan parkir menyesuaikan dengan situasi perubahan arus lalu lintas di masing-masing ruas jalan. ” Sistem jalan satu arah juga akan dilakukan di Jalan Pemuda, Jalan Imam Bonjol, dan Jalan Piere Tendean yang akan mulai diberlakukan pada 20 Februari mendatang,”tutupnya.(AC)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *