Mobil Listrik Pandawa UNNES Juara SEM Jepang

SEMARANG (asatu.id) – Perkembangan teknologi saat ini dirasa makin pesat, banyak riset yang terus digenjot guna mendapatkan hasil terbaik.

UNNES melalui mobil pandawa  terus mengembangkan mobil listrik hamat energi berteknologi canggih.

“Setelah melalui seleksi panjang, tahun ini kami berhasil lolos ke Shell Ecomaraton (SEM) Class tingkat Asia Pasifik di Singapura pada Maret 2017, disela-sela itu kami mencoba mengikuti SEM Class pada Desember 2016 lalu di Okinawa, Jepang. Alhamdulillah kita menjadi tim terbaik, mengalahkan tim asal Jepang juga tim lainnya,” tutur Khoiron selaku pembimbing tim mobil pandawa saat di kunjungi asatu.id di Fakultas Teknik, UNNES, Jumat (27/1).

Mobil pandawa di rintis sejak tahun 2014, perjalanan panjang sudah dilalui olehnya, mulai dari masuk peringkat 8 besar selama 2 tahun berturut-turut dalam Kontes Mobil Hemat Energi (KMHE) tingkat nasional. Hingga, menjadi salah satu mobil listrik hemat energi terbaik tingkat Internasional.

“Meskipun sudah menjadi tim terbaik, kami belum puas karena masih ada kendala di bagian transmisi, sudah kami evaluasi,” katanya.

Wisnu Adi, Dias Imawan, Indoriana Riana Putri, Ananta Yoga, Anas Fathkur Rahman, Purbo Tri Prakoso, dan Zahra Ul Hasanah merupakan tim inti yang sukses membawa mobil pandawa keluar sebagai juara dalam ajang SEM class, di Jepang, tahun lalu.

Mobil listrik pandawa rencananya akan dikembangkan dan diaplikasikan menjadi angkutan massal di lingkungan internal UNNES menggantikan bus yang sudah beroprasi sebelumnya.

“Tahun lalu kita berhasil menjadi tim terbaik di Okinawa, Jepang, semoga di bulan maret mendatang kita bisa mendapatkan hasil yang lebih baik,” pungkasnya.(HP)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *