Prospek Cerah Di Tahun Ayam Api 2017

Mey Yin Yang (Reza Permadi/asatu.id)

Semarang (asatu.id) – Setiap pergantian tahun, banyak orang memanfaatkan sebagai momentum evaluasi dan menyusun resolusi untuk tahun berikutnya. Tak terkecuali pergantian tahun ini, kita meninggalkan tahun Monyet Api 2016 yang sangat dinamis dan penuh kejutan.

Mey Yin Yang konsultan bisnis  yang menggunakan metode elemen mengatakan, banyak kejadian tidak terduga di tahun lalu; perlambatan ekonomi global, keluarnya Inggris dari Uni Eropa, teror yang dilakukan ISIS, terpilihnya Donald Trump sebagai Presiden AS.

Di Indonesia sendiri, bom di Cafe Starbuck yang diklaim dilakukan oleh ISIS, Rio Haryanto memulai karirnya di Formula 1, kasus kopi sianida, amnesti pajak, kasus dugaan penistaan agama dan masih banyak kejadian penting lainnya.

Peristiwa-peristiwa di tahun monyet api memiliki ciri-ciri cepat, tidak terduga, spekulatif, penuh ambisi, berani dan terbuka. Terjadi tekanan di bidang keuangan yang disebabkan oleh besarnya kekuatan api menekan logam. Tetapi syukurlah, tahun 2016 dapat dilewati dengan baik dan penuh pelajaran berharga.

“Nah ditahun ayam api 2017 ini, kita masih dinaungi oleh elemen api dan logam, namun terdapat beberapa perbedaan dibandingkan tahun lalu. Elemen logam dari tahun ayam ini mendapat penguatan dari musimnya sehingga kekuatan logam dapat menghasilkan air untuk menandingi panasnya api,” katanya.

Menurut Mey, karakter yang diwakili oleh shio ayam adalah kerja keras, kecermatan, kemandirian, ketelitian, disiplin dan patuh pada peraturan. Tahun ayam ini sangat menguntungkan bagi orang yang terbiasa hidup mandiri. Orang yang disiplin dan mandiri akan mengungguli orang-orang yang masih suka mengandalkan kemampuan orang lain.

Di bidang ekonomi, tekanan pada bidang keuangan masih terjadi namun mulai mengendur. Kebangkitan perekonomian yang ditopang oleh sektor perbankan dan investasi akan menjadi tema di tahun 2017 ini. Semangat berinvestasi tumbuh dengan pesat seiring dengan rapinya administrasi dan promosi instrument investasi.

Di bidang politik, akan terjadi usaha-usaha diplomatis dan tidak terlihat dalam rangka memperoleh kekuasaan dan pengaruh. Gesekan antar pemain panggung politik masih akan sering terjadi di sepanjang tahun ini. Apa yang terlihat mata dan didengar telinga belum tentu menunjukkan keadaan sebenarnya.

Di bidang bisnis dan karir, ada jenis-jenis bisnis dan karir yang akan bersinar di tahun 2017. Bisnis dan karir berelemen logam, air dan api akan menduduki ranking kemajuan tertinggi. Bisnis berelemen logam: perbankan, keuangan, otomotif, perlengkapan mekanik, hukum, bengkel, permesinan, perhiasan dan aluminum.

Bisnis berelemen air: pariwisata, perdagangan, transportasi, ekspedisi, minuman, perikanan dan jurnalisme. Bisnis berelemen api: makanan, bahan bakar, elektronik, kecantikan, peralatan listrik, software komputer dan internet.

“Nah jika anda sedang mengerjakan bisnis tersebut diatas, manfaatkan energi penguatan elemen pada bisnis atau pekerjaan anda. Bertindaklah lebih berani untuk mengambil keputusan dan peluang. Bertemu dengan lebih banyak orang untuk menjemput peluang-peluang baru. Penuhi dan tuntaskan setiap tugas dan tuntutan dari pekerjaan anda dengan lebih giat lagi,” katanya.

Bisnis-bisnis yang memerlukan perhatian khusus adalah yang berelemen kayu dan tanah. Jika anda sedang aktif di bidang kayu dan tanah, anda harus lebih hati-hati dan teliti dalam mengambil keputusan di tahun ini.

Bisnis berelemen kayu adalah meubel, kerajinan kayu, pendidikan, kertas dan buku, percetakan, perkebunan, developer dan obat herbal. Bisnis berelemen tanah adalah properti, asuransi, bahan bangunan, peternakan, broker, konsultan SDM dan pertanian.

Jika anda mengerjakan bisnis berlemen kayu atau tanah. Maka bekerjalah secara lebih disiplin dan kembangkan terus kreatifitas untuk menemukan cara-cara baru atau varian produk baru.

Berpikirlah dengan rentang lebih panjang dua atau tiga tahun ke depan supaya pada tahun ini Anda mendapatkan peluang  yang akan anda panen di masa mendatang. Setelah membaca point penting di atas, pasti kalian jadi mengetahui bagaimana melangkah untuk menjalankan bisnis anda. (Reza Permadi)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *