IUMKM AKUMANDIRI Kini Hadir di Kota Pati

PATI (asatu.id) – Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Jawa Tengah (Jateng) Assosiasi Industri Usaha Mikro Kecil dan Menengah (IUMKM) Indonesia AKUMANDIRI terus mengembangkan sayapnya dengan membentuk Dewan Pengurus Daerah (DPD). Kini DPD IUMKM AKUMANDIRI Pati resmi dikukuhkan dan langsung menjalankan roda organisasi yang berbasis IUMKM tersebut.

Pasalnya pengurus DPD IUMKM AKUMANDIRI Kota Pati dilantik langsung oleh Ketua Umum DPP IUMKM AKUMANDIRI Hermawaty Setyorinny, Rabu (25/1).

Hal itu disampaikan oleh Ketua DPW Madiyo Sriyanto, bahwa sekarang ini pihaknya sedang mencari para pelaku IUMKM di wilayah Jateng guna untuk memperkuat perekonimian mikro.

“Assosiasi IUMKM Indonesia AKUMANDIRI memiliki semboyan Tumbuh Bersama, Meng-Indonesiakan Indonesia itu bertujuan untuk mewujudkan kebijakan pembangunan koperasi dan pengusaha di Indonesia dalam rangka memberikan kepastian berusaha yang adil bagi pengusaha IUMKM, memberikan kepastian akan peran koperasi dan pengusaha IUMKM dalam pembangunan Indonesia serta memberikan alokasi pembangunan guna peningkatan kapasitas koperasi dan IUMKM,” tuturnya saat memberikan keterangan kepada asatu.id disela-sela pelantikan pengurus DPD Asosiasi IUMKM AKUMANDIRI Kota Pati, Rabu (25/1).

Pelantikan ini juga dihadiri oleh Plt Bupati Pati H. M Budiyono, Kepala Desperindag Kota Pati Riyoso S. Sn . MM dan Ketua Umum DPP Assosiasi IUMKM Indonesia AKUMANDIRI  Hemawaty Setyorinny serta para pelaku UMKM Kota Pati.

Sementara itu Ketua DPD IUMKM AKUMANDIRI Pati, M Yasin mengatakan, bahwa pihaknya masih fokus untuk melakukan pendataan para anggotanya.

“Selain itu, kami sudah mempersiapkan program kerja yaitu melakukan pendampingan kepada anggota kami untuk menumbuhkan perekonomian di kalangan IUMKM khusunya di daerah Pati,” jelasnya.

Pihaknya berharap, dengan amanah yang di berikan ini dapat menjalin sinergitas kepada semua stakeholder yang ada di Kota Pati. “Saya berkeingan semua UMKM yang bergabung dengan IUMKM AKUMANDIRI ini bisa lebih berkembang lagi serta menjadikan IUMKM di Kota Pati lebih di kenal di kancah baik Nasional maupun International, pungkasnya.

310

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan