Cari Bibit Berbakat Lewat DINUS FEST

SEMARANG (asatu.id) – DINUS Fest 2017 diikuti oleh 2600 peserta dari berbagai Sekolah Menengah Atas (SMA) se-Jawa Tengah, kurang lebih 131 SMA/SMK se-Jateng, 1 SMA dari Jatim. Pasalnya acara yang dibuka oleh Rektor Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) diwakili Wakil Rektor Bidang II sangat dinantikan.

Rindra Yusianto selaku ketua panitia dan kepala biro kemahasiswaan, menjelaskan, kali ini konsep yang diambil adalah “Together We Achieve The Extraordinary”.

“Pada intinya kegiatan ini kami ingin melibatkan beberapa pihak, baik dari akademisi Udinus maupun dari mahasiswa agar terciptanya sinergitas di lingkungan akademik,” terangnya saat ditemui asatu.id, Rabu (25/1).

 

Rindra sapaan akrabnya menyatakan, bahwa memang kegiatan kali ini pihaknya membikin sedikit berbeda dari tahun sebelumnya, pasalnya pada tahun ini DINUS Fest tidak hanya diikuti oleh pelajar SMA namun juga mahasiswa.

“Kami menambahkan beberapa pertandingan seperti voli, paskibra, fun boarder, three on three basket. Ada pula peserta dari luar Jawa Tengah yaitu Ngawi, Jawa Timur, yang mengikuti lomba photografi,” tuturnya.

Kendati demikian, secara sederhana pihaknya menggelar open house artinya pelajar se-Jawa Tengah serta sebagian dari Jawa Timur dapat mengenal Udinus secara keseluruhan mulai dari fasilitas sampai apa saja kegiatan kemahasiswaan.

“Dalam kegiatan ini kami menyediakan berbagai macam hadiah bagi para juara masing-masing jenis lomba, yaitu beasiswa uang gedung 100%  untuk juara pertama, 75% untuk juara kedua serta 50% untuk juara ketiga. Harapannya dengan adanya DINUS FEST masyarakat lebih mengenal Udinus serta dapat bergabung dengan kami, karena kali ini kami mencari talenta-talenta yang berbakat diberbagai bidang yang dilombakan,” tukasnya.

185

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan