Ambulan Hebat Hanya untuk Life Saving

SEMARANG (asatu.id) – Keberadaan Ambulan Hebat memang benar yang dikatakan Walikota Semarang, yakni masih butuh banyak sosialisasi terkait keberadaanya. Selain itu, perlu adanya informasi tambahan kepada masyarakat berupa kondisi apa saja yang ditangani Ambulan Hebat ini. Supaya, masyarakat mampu melakukan pemetaan antara kebutuhan ya atau tidaknya memanggil Ambulan Hebat.

Secara umum Ambulance Hebat Sicepat untuk melayani penyelamatan jiwa (life saving). Seperti penjemputan pasien kegawatdaruratan medis, pasien kegawatdaruratan maternal, dan kecelakaan”, ujar Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Semarang, Widoyono, Rabu, (25/1).

Widoyono menjelaskan kondisi kedaruratan medis seperti kejang, berhenti nafas, asma berat, tersedak yang sampai tidak bisa bernafas, jantung coroner, dan lainnya. Sedangkan kedaruratan maternal seperti ibu hamil dengan tekanan darah sampai 200, keracunan kehamilan, partus macet, pendarahan pada ibu melahirkan, dan lainnya.

”Selama ini yang kita tangani ada 36 penanganan dari 70 telepon yang masuk minta bantuan, ada persalinan, kehamilan. Dan itu sangat membantu menurunkan angka kematian ibu”, tukasnya.(HP)

 

71

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan