Pemkot Semarang Kolaborasikan “Jarwo” dengan Petrokimia

SEMARANG (asatu.id) – Pemerintah Kota Semarang bersama PT Petrokimia Gresik melakukan kegiatan tanam padi dengan sistem ” Jarwo alias Jajar Legowo” di lahan sawah milik kelimpok tani Loh Jinawi di Desa Gilisari, Kecamatan Mijen, Kota Semarang, Selasa, (24/1).

Walikota Semarang, Hendrar Prihadi mengatakan, bentuk kerjasama antara pemkot dan petrokimia ini bertujuan mempertahankan dan mengoptimalkan lahan sawah di Kota Semarang.

“Hari ini kita akan lakukan penanaman pertama, sekaligus kita membuktikan bahwa dengan pupuk petrokimia dan penanaman jarwo ini diharapkan panen meningkat 40 persen. Kita tunggu 4 bulan yang akan datang. Nanti pada saat panen diharapkan seperti itu”, ujar Pria yang akrab disapa Hendi ini.

Menurutnya, kolaborasi kerjasama ini akan dilakukan sampai petani di Kota Semarang bisa dikatakan mandiri.” Program ini kita lakukan sampai kawan-kawan petani bisa mandiri. Maksudnya, mandiri dengan panen yg melimpah, kemudian mereka mampu membeli sendiri pupuknya, benihnya, dan juga pestisidanya. Sehingga CSR dari Petrokimia berupa pemberian benih padi, pupuk, pestisida, dan supervisi tenaga ahli ini bisa kita usulkan ketempat lain”, ucapnya.

Diharapakan, dengan kerjasama ini, komitmen pemerintah untuk bisa meningkatkan kesejahteraan petani bisa terwujud.

55

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan