IDP Semarang Resmi Dilantik

SEMARANG (asatu.id) – Organisasi Indonesia Drummer and Perkusionis (IDP) Semarang baru saja terbentuk. Tepat pukul 17.00 WIB Ekki Soekarno (legenda drummer asal Jakarta sekaligus ketua IDP Pusat) menandatangani pendeklarasian IDP Semarang, sejak saat itu IDP Semarang resmi jadi organisasi.
“Kami ingin menyampaikan bahwa mulai hari ini, kami menjadi organisasi bukan komunitas,” tegas Arifin selaku Humas IDP Semarang pada asatu.id di Valle Pizza & Resto Semarang, Senin (23/1).
Fungsi dari IDP Semarang yaitu sebagai wadah dan fasilitator bagi komunitas yang ada di Semarang, khususnya drum dan perkusi. “Komunitas Drummer Semarang (KDS), komunitas Drummer Cipto (KDC), dan Cah Drummer Semarang (CDS) merupakan

omunitas drummer yang ingin kita kordinir agar padu, kemudian kita akan adakan kegiatan,” katanya.

Organisasi yang diprakarsai oleh Ekki Soekarno, Arya, Arifin, dan pengiat drummer and perkusi Semarang masih berbenah, kedepan IDP segera akan menyusun program kerja dan AD ART. Tanggal 30 Maret – 2 April 2017 IDP Semarang mengagendakan untuk berpartisipasi dalam acara Indonesia Drummer and Perkusionis Festival di Jakarta.
“Semua drummer di Semarang bahkan di Jateng pun boleh join dengan kami, berpartisipasi dalam IDP Festival, kami tidak membatasi, siapapun boleh ikut,” jelasnya.
Pasca pendeklarasian, anggota IDP Semarang saat ini 20 Orang, semua masyarakat boleh bergabung dengan organisasi tersebut, tanpa ada batasan apapun. IDP tidak memberikan banyak syarat khusus bagi masyarakat yang ingin bergabung. “Semua bisa gabung. Cewe cowo, tua muda, dalam Semarang, luar Semarang, mulai dari yg belum bisa sampai profesinal pun boleh ikut. Di sini kita akan belajar bareng, kami agendakan coaching clinic, mengundang drummer dan perkusionis profesional dari Jakarta kalua perlu. Untuk bergabung dengan kami bisa kontak saya ke instagram @arifinpintjuk atau @am_ucried,” terangnya.
Pincuk, sapaan akrab Arifin, menambahkan, saat ini Kota Semarang sedang giat mengadakan acara kesenian, maka itu, pihaknya berharap bisa bekerja sama dengan Pemerintah dan pihak ketiga (sponsor).
“Kita berharap IDP Semarang terus eksis, mulai merambah ke komunitas non drum dan perkusi, terutama dunia seni musik Semarang. Semoga pihak-pihak terkait bisa membantu kami untuk membanggakan kota Semarang dalam bidang musik (drummer dan perkusionis),” tuturnya.
Ekki Soekarno, berpesan kepada kami. “Amazing, semoga IDP Semarang terus mengudara. Yang paling penting melahirkan bibit baru drummer dan perkusionis,” tungkasnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *