Handry TM, Guyub itu Kuncinya

IMG-20170121-WA015SEMARANG (asatu.id) – Dewan Kesenian Semarang (Dekase) akhirnya menunjuk Salah satu sastrawan kondang Semarang, Handry TM untuk menjadi ketua Dekase periode 2017-2021.

Setelah melalui proses pemilihan ketua dan kepengurusan di Musyawarah Daerah 2017, dirinya mengungkapkan, guyub rukun sesama anggota adalah kunci menuju keberhasilan menuntaskan visi misi Dekase selama 5 tahun kepemimpinannya kedepan.

“Guyub itu keterbukaan, Masing-masing kesenian nantinya akan diberi ruang untuk berekspresi. Kita juga bisa srawung tentang kesenian secara bersama-sama”, ujarnya.

Selain itu, lanjut Handry, dirinya juga akan banyak memberikan kesempatan seniman muda untuk ikut andil dalam memajukan Kota Semarang secara umum lewat kesenian dan budaya, serta menjadi generasi penerus untuk Dekase itu sendiri khusunya. “Kami juga akan memberi kesempatan seniman-seniman muda untuk tampil di berbagai acara Dekase”, ujarnya saat diwawancarai Asatu.id, , Minggu, (22/1).

Disinggung mengenai program kerja untuk masa kepemimpinannya, pria kelahiran 23 Juni 1963 itu memaparkan bahwa terdapat program jangka pendek dan jangka panjang. “Kalo jangka pendek, kita akan menyelenggarakan momen-momen kesenian unggulan, menggairahkan kesenian kawasan Semarang di tingkat kampung, dialog kesenian bersama pelaku seni dan stakeholder, dan mengusulkan diterbitkannya perda mengenai Dekase agar ada payung hukumnya”, terangnya.

Sementara itu untuk jangka panjang, ia, dalam progjanya, akan mengusulkan gagasan pendirian Museum Semarangan, mendirikan Yayasan Dewan Kesenian Semarang, guna membantu mengurusi nasib hari tua seniman. “Selain itu nanti di dalam progja jangka panjang ada gagasan pendirian Akademi Semarang yang bersifat independen, dan mengusulkan pembangunan infrastruktur kesenian berupa perbaikan gelanggang tearer TBRS serta pembangunan gedung pertunjukan modern di berbagai tempat”, ucapnya.

Untuk acara yang selama ini diinisiasi Dekase seperti Pazarseni, Semarang Night Carnaval, dan lain sebagainya, pihaknya menyatakan kesiapannya. “InsyaALLAH itu akan kami lanjutkan”, singkatnya.

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *