Semarang Hadirkan Layanan Ambulan Gratis SiCepat

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi menjajal ambulan SiCepat untuk melayani kebutuhan kesehatan warga (Vedyana Ardyansah/asatu.id)

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi menjajal ambulan SiCepat untuk melayani kebutuhan kesehatan warga (Vedyana Ardyansah/asatu.id)

Semarang (Asatu.id) – Untuk menambah pelayanan dalam bidang kesehatan, Pemerintah Kota Semarang melakukan terobosan baru. Menghadirkan sarana ambulan gratis  yang diberi nama Ambulan Hebat SiCepat (Beraksi Cepat) Pemkot berkomitmen memberikan pelayanan kesehatan, pengobatan gratis kepada masyarakat. Layanan Ambulan ini bisa dihubungi di nomor call center 1500-132.

“Begitu ada telepon dari masyarakat yang sakit atau yang butuh pertolongan dari dokter maka ambulan ini akan meluncur secepatnya untuk memberikan layanannya,” ucap Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, Selasa (17/1).

Hendi, saapaan akrabnya, mengatakan, di dalam ambulan tersebut dilengkapi dokter, perawat, kemudian sopir serta pertugas yang siap menjemput pasien hingga kerumah. “Dalam penanganan nanti, dokter nantinya yang akan mengambil kebijakan apakah cukup hanya dirawat di ambulan atau harus menjalani pemeriksaan lebih lanjut di rumah sakit.”

Selain diminta memberikan pelayanan yang maksimal, Hendi menegaskan bahwa pelayanan ambulan Hebat Sicepat ini berstatus ‘gratis’ bagi seluruh masyarakat Kota Semarang yang membutuhkan.

“Selain cepat, ambulan ini gratis untuk masyarakat Semarang. Dari si miskin, si kaya, siapapun yang membutuhkan insya Allah akan dilayani degan cepat dan gratis tentunya,” terangnya.

Untuk saat ini, diakui Hendi, ambulan gratis tersebut masih berada di satu titik, yakni berada di Dinas Kesehatan Kota Semarang. Untuk kelanjutannya, keberadaan layanan gratis itu akan dikembangkan.

“Nanti akan kita kembangkan setiap kecamatan minimal ada 2 SiCepat ini. Pengembangannya saat ini kita akan kembangkan 5 armada SiCepat. Satu ambulan SiCepat ditangani 3 tim. Jadi saat ini kita punya 15 tim,” katanya.

Hendi menambahkan bahwa Ambulan Hebat SiCepat itu akan memberikan pelayanan selama 24 jam nonstop. “Tim standby siang sore malem kembali ke pagi lagi. Ambulan ini 24 jam, silahkan bagi masyarakat yamg membutuhkan bantuan ambulan ini kami persilahkan,” tukasnya. (Vedyana Ardyansah)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *