Old City 3D Trick Art Museum Percantik Kota Lama

IMG_3256SEMARANG (asatu.id) – Sudahkah anda mendengar atau berkunjung ke Old City 3D Trick Art Museum ? Old City 3D Trick Art Museum merupakan museum 3 dimensi terbesar di Jawa Tengah dan berlokasi di Kawasan Kota Lama yang menjadi daya tarik wisatawan.

Old City 3D Trick Art Museum dikelola pihak swasta dan di dukung Pemkot Semarang, wisata ini menjadi daya tarik baru untuk wisatawan khususnya bagi masyarakat Semarang.

“Kita mulai soft opening pada 1 Mei 2016 dan grand opening pada 1 Juni 2016, saat ini respon dari masyarakat sangat baik. Kami setiap hari buka, Senin – Sabtu mulai dari jam 10 pagi sampai jam 10 malam. Untuk Minggu buka dari jam 9 pagi sampai jam 9 malam,” tutur Al Latiev selaku marketing Old City 3D Trick Art Museum.

Museum ini memiliki kurang lebih 100 display 3D, di antaranya anamorphic (omah mumet),  jembatan di hall yang menjadi favorit pengunjung, Khong Guan, dan wahana omah kwalik yang diminati pengunjung saat ini.

“Dengan membayar tiket  seharga Rp 50 Ribu tanpa dibatasi durasi, kita sudah bisa mendapatkan foto-foto yang bagus, eksis, dan dapat merasakan efek nyata di kamera. Kami menyediakan  staff yang dapat membantu untuk memotret pengunjung dan menyediakan berbagai macam properti dan kostum (gratis),” jelas Al, Senin (16/01).

Tujuan didirikannya Old City 3D Trick Art Museum yaitu untuk menghidupkan Kota Lama Semarang dan menambah destinasi wisata di Kota Semarang.

“Saat ini sosial media sangat membantu kami dalam proses sosialisasi untuk masyarakat, sejauh ini pengunjung bervariatif mulai dari yang tua hingga yang muda,” kata Al lebih lanjut.

Dirinya berharap objek wisata Old City 3D Trick Art Museum bisa menjadi bagian  wisata di Semarang, diminati oleh masyarakat Semarang serta luar kota Semarang, bahkan sampai ke manca negara.

“Saya kesini bersama keluarga, tau ini dari saudara media sosial. Old City 3D Trick Art Museum ini sangat bagus untuk hiburan, saya excited sekali, sekilas terlihat biasa aja tapi waktu di lihat dari foto, foto terlihat bagus dan terlihat seperti nyata,” kata Vida salah satu pengunjung asal Jabar. (Imboh Prasetyo)

202

Mungkin Anda juga menyukai

1 Respon

  1. Wibie berkata:

    Kerennn kapan2 kesana ah…

Tinggalkan Balasan