Jalan Satu Arah Dr.Kariadi Lancar Jaya

Jalan Dr Kariadi terlihat teratur lancar usai penerapan aturan satu arah (Reza Permadi/asatu.id)

Jalan Dr Kariadi terlihat teratur lancar usai penerapan aturan satu arah (Reza Permadi/asatu.id)

Semarang (asatu.id) – Meski masih dalam tahap sosialisasi, jalan satu arah di beberapa ruas jalan di Kota Semarang  sudah menunjukkan hasil yang baik, dapat dilihat dari jalan yang awalnya dua arah  kini menjadi satu arah terlihat lancar tidak ada tersendatnya arus lalulintas di ruas jalan tersebut.

“Walau ada beberapa pengendara masih belum tau, tapi ini bisa dilihat sepanjang Jalan Dr.Kariadi dan Veteran menjadi lebih lancar. Kami sebelumnya juga sudah melakukan sosialisasi melalui media sosial, online, media cetak, dan media lainnya,” kata Wakasatlantas Polres Kota Semarang Kompol Sumiarta, Senin (16/1).

Dirinya mengatakan, kegiatan sosialisasi di jalan akan terus dilakukan minimal dua minggu,  setelah itu petugas akan terus berjaga dan berpatroli d wilayah tersebut. Jika ada yang melanggar, maka petugas akan menegur dan memberikan penjelasan.

“Tapi kalau terus membandel, ya kami jelas akan menindak tegas. Salah satunya dengan memberikan surat tilang pada pelanggar,” katanya.

Rekayasa lalulintas ini dilakukan mengingat jumlah kendaraan yang semakin meningkat dan mobilitas masyarakat yang semakin tinggi namun ruas jalan tidak bisa dilebarkan lagi dikarenakan bangunan di ruas jalan tersebut sudah terlalu padat.

“Sehingga, kepada masyarakat pengguna kendaraan bermotor di harapkan dapat menyesuaikan perubahan ini karena ini akan ditetapkan sebagai aturan permanen,” tambah Sumiarta. (Reza Permadi)

111

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan