Jalan Kaligawe Terendam Lagi dan Lagi

Kondisi Jalan Kaligawe usai hujan lebat (Vedyana Ardyansah/asatu.id)

Kondisi Jalan Kaligawe usai hujan lebat (Vedyana Ardyansah/asatu.id)

Semarang (asatu.id) – Hujan lebat di Kota Semarang, Minggu (15/1) malam, ternyata membuat Jalan Kaligawe Raya tergenang. Hujan deras yang terjadi sekitar pukul 22.00 membuat air di Banjir Kanal Timur meluap dan berimbas ke Jalan Kaligawe Raya Semarang.

Dari pantauan Asatu.id, banyak pengendara motor memutar balik arah walaupun masih ada yang nekat menerjang genangan air setinggi 30 centimeter atau selutut orang dewasa. Namun untuk kendaraan roda empat, nampak mudah menerjang genangan tersebut.

Dikatakan Camat Gayam Sari, Bambang Purnomo Aji, limpahan air hujan pukul 22.00 sampai 23.00 mengakibatkan BKT meluber hingga pukul 01.00 dini hari. “Limpahan BKT meluap ke jalan dan perkampungan. Yang tergenang daerah Kaligawe yang agak banyak, dari gang 1 sampai 9 kena dampak luberan, ada 3 RW,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Semarang Iswar Aminudin mengatakan, informasi yang pihaknya dapatkan dari BBWS, kontrak pekerjaan BKT akan diselesaikan di bulan Agustus sampai Oktober.

“Sambil menunggu proses normalisasi BKT, nanti di Sawah Besar akan kami beri talud atau tanggul tambahan berupa karung berisi pasir. Harapnnya agar bisa  sedikit mengurangi limpahan air dari BKT masuk kerumah masyarakat,” katanya, Senin (16/1).

Dia berharap dengan selesainya penanganan normalisasi BKT mampu menyelesaikan permasalahan banjir di daerah tersebut. “Harapannya ketika BKT, Kali Tenggang, dan Kali Babon sudah normal dan maksimal menampung air limpahan, maka persoalan banjir di Semarang akan teratasi,” ujarnya. (Vedyana Ardyansah)

57

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan