PR Dishub Tertibkan Parkir Liar Secara Tuntas

Salah satu kendaraan nekat parkir dibawah rambu dilarang parkir di salah satu ruas jalan.

Semarang (asatu.id) – Dinas Perhubungan Kota Semarang bakal memperketat patroli terkait parkir liar yang kian sering membuat jalanan tersendat macet, hal ini dilakukan agar para pelaku parkir liar dapat segera ditindak secara tegas sekaligus menimbulkan efek jera kepada para pelaku sehingga tidak akan mengulangi tindak parkir liar.

“Personel kami sudah tambah, sekarang juga sudah mulai berpatroli terutama di titik – titik yang sering digunakan untuk parkir liar, seperti di pusat perbelanjaan yang memiliki lahan parkir sedikit. Harapan kami dengan ini dapat menuntaskan Semarang bebas parkir liar, sehingga jalanan tidak tersendat karena adanya parkir liar ini,” kata Kepala Penataan Parkir Dinas Perhubungan Kota Semarang, Danang Kurniawan.

Danang menambahkan, untuk kejadian di tempat–tempat tertentu seperti didepan sekolah Domenico Savio perlu diperhatikan juga walaupun saat jam pulang sekolah banyak mobil yang berhenti bukan parkir. Mereka berhenti sebentar untuk menjemput anaknya atau sopir yang menunggu untuk menjemput siswa pulang sekolah.

Walau dari pihak Dishub sudah memaksimalkan kinerjanya, masih ada masyarakat yang menanyakan tentang keseriusan Dishub untuk menangani parkir liar ini dan ada yang tidak setuju diperbolehkannya penjemput siswa Domenico Savio ngetem di depan sekolah.

Rini salah seorang pengguna jalan yang sering lewat di depan sekolah Domenico Savio menuturkan bahwa ngetem untuk menjemput itu harusnya tetap di tindak, karena tetap saja merugikan pengguna jalan lain dengan mengurangi badan jalan.

”Harusnya mereka jemput tepat waktu jangan ngetem seperti angkutan kota nyari penumpang gitu, bikin macet aja tiap harinya.” ujar Rini. (Reza Permadi)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *