Dinas Pasar Perintahkan Pedagang Ikuti Pengundian Lapak

20170116_102808

Dinas Perdagangan Kota Semarang melakukan sosialisasi kepada para pedagang pasar (Vedyana Ardyansah/asatu.id)

Semarang (asatu.id) – Tanggal 25 Januari, Dinas Perdagangan menegaskan kepada seluruh pedagang Pasar Rejomulyo untuk segera menempati Pasar Rejomulyo baru. Hal itu diungkapkan oleh Kepala Dinas Perdagangan Fajar Purwoto ketika memberikan sosialisasi kepada pedagang Pasar Rejomulyo di Pasar Rejomulyo Baru, Senin (16/1) siang.

“Untuk target 25 Januari, kami akan mulai melakukan pengundian lapak pada Rabu dan Kamis 18-19 Januari besok,” terangnya.

Fajar menambahkan, jika dalam pengundian ada pedagang yang tidak mengikuti maka tempat mereka akan digantikan pedagang lain. Jika sudah pindah, dia mengatakan, kekurangan yang ada akan segera dibenahi.

“Bangunan tidak boleh mangkrak. Kami cermati mayoritas pedagang ingin pindah ke pasar baru,” ucapnya.

Fajar mengatakan, setidaknya ada 1.010 pedagang di Pasar Rejomulyo. Adapun jenis jualan bermacam-macam seperti sayur, ikan asin, sembako, bumbu, gilingan daging, pancakan, dan grosir ikan.

“Saya minta semua pedagang hadir untuk mengikuti pengundian lapak. Beberapa pedagang ikan basah sebenarnya sudah menghendaki pindah, tapi kami berikan kesempatan agar para pedagang tersebut berdialog sendiri,” imbuhnya.

Suryadi salah satu pedagang meminta agar pemindahan pedagang dilakukan bersama-sama. Hal itu untuk membuat Pasar Rejomulyo Baru ramai dikunjungi pembeli.

“Kalau tidak pindah semua percuma, nanti pasti di tempat baru akan sepi karena pembeli balanja di tempat lama mesti,” pungkasnya. (Vedyana Ardyansah)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *