Sidak, Satpol PP Temukan PNS Mbolos dan Berkaos

Satpol PP Jateng melakukan sidak ke sejumlah OPD Setda Prov. Jateng (istimewa/asatu.id)

Satpol PP Jateng melakukan sidak ke sejumlah OPD Setda Prov. Jateng (istimewa/asatu.id)

Semarang (Asatu.id) –  Pasca perombakan struktur Organisasi Perangkat Daerah (OPD) pada awal Januari 2017, seluruh satuan dinas satu persatu mulai menunjukkan peningkatan performa kinerja, salah satunya Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

Guna menegakkan peraturan kedisiplinan Pegawai Negeri Sipil (PNS), Satpol PP menggelar inspeksi mendadak (sidak), Jumat (13/1), di Dinas Kesehatan, Bappeda, dan di Dinas Pendapatan dan Pengelolaan Aset Daerah (DPPAD) Pemprov Jateng.

Hasilnya, empat PNS kedapatan terlambat ngantor, satu PNS tak ikut apel pagi, dan lima PNS tidak masuk kerja tanpa keterangan. Bahkan, di tiga kantor pemerintahan tersebut juga kedapatan PNS yang hanya mengenakan kaos dan sandal saat bekerja.

“PNS yang terlambat dan tidak masuk tanpa keterangan kami minta datang ke kantor Satpol PP untuk memberikan klarifikasi. Kelakuan para PNS ini sudah melanggar Peraturan Gubernur Jateng No.51/2016 tentang hari dan jam kerja serta penilaian kinerja secara elektronik Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemprov Jateng,” kata Kepala Satpol PP Sinung Rachmadi.

Sinung menjelaskan sidak tersebut dilakukan untuk menegakkan aturan sesuai pergub. Apalagi mulai 2017 aturan jam kerja pada hari Jumat yang sebelumnya waktu pulang kantor jam 11.00, kini menjadi jam 16.00.

Rencananya Satpol PP akan terus menggelar giat dalam rangka penegakkan peraturan dan kedisiplinan kerja para PNS. Sidak juga akan dilakukan di semua OPD se-Jateng dengan jadwal agenda yang acak.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *