Senin, Pasar Pedurungan Mulai Aktif

Kepala Dinas Perdagangan Kota Semarang Fajar Purwoto (Vedyana Ardyansah/asatu.id)

Semarang (asatu.id) – Mulai Senin (16/1) minggu depan, sebanyak 551 pedagang Pasar Pedurungan di Jalan Fatmawati Semarang ditargetkan menempati bangunan pasar baru. Bangunan pasar berlantai dua tersebut akan digunakan pedagang kios sembako dan sayuran serta daging di lantai satu.

“Lantai dua diisi oleh para pedagang pancakan yang sebelumnya berjualan di luar pasar dan pedagang lama yang memiliki kios konveksi,” ujar Kepala Dinas Perdagangan Fajar Purwoto.

Fajar mengatakan, pihaknya sudah melakukan penataan pedagang sesuai dengan zonasi. Sedangkan untuk luasan lapak dan los, memang ada beberapa pedagang yang merasa tidak puas, namun pihaknya menyatakan, dalam proses pembagian luasan tersebut sudah menyerahkan kepada kesepakatan pedagang.

“Nantinya jika di lantai dua bangunan baru, masih ada lapak yang kosong akan dibiarkan selama tiga bulan. Setelah itu, akan diserahkan kepada Paguyuban Pedagang Jasa dan Pasar (PPJP) setempat untuk diberikan kepada pedagang yang ingin berjualan,” paparnya, beberapa hari lalu.

Salah satu pedagang, Misrifah menyambut baik bangunan Pasar Pedurungan baru tersebut. “Semoga dengan dibangunnya pasar baru ini bisa lebih bersih dan ramai serta lebih bisa nyaman untuk pedagang,” pungkasnya. (Vedyana Ardyansah)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *