Sempolan, Jajanan Pemalang Yang Menjamur di Semarang

Sempolan, Jajanan Pemalang Yang Menjamur di SemarangSemarang (Asatu.id) – Ada yang pernah mencoba Sempolan ? jajanan khas Pemalang ini mulai banyak di jumpai di Kota Semarang, terutama di wilayah sekitar kampus dan sekolah-sekolah. Sesuai namanya, jajanan satu ini adalah sejenis adonan seperti bakso tapi sedikit ditambah rempah-rempah.

Untuk rasanya sendiri, jajanan Sempolan ini terasa gurih-gurih nikmat sedikit asin. Para remaja dan anak-anak biasanya sangat suka jajanan yang satu ini, ditambah harga yang sangat terjangkau di kantung membuat jajanan yang satu ini selalu laris dibeli.

Ulil salah satu penjual Sempolan yang ada daerah Tembalang, tepatnya didepan toko penjual jilbab, mengaku kalau setiap hari dirinya dapat menjual Sempolan sebanyak 800 tusuk. Dengan jumlah tersebut bisa dibilang Sempolan sangat laris manis di Semarang.

“Buka mulai jam 13.00 sampai tutup jam 18.00 biasanya bisa terjual 800 tusuk, untuk harganya kami hampir sama dengan penjual lainnya menggunakan paketan bukan satuan, cukup Rp 3000 bisa mendapatkan 4 Sempolan, dan jika beli banyak akan mendapatkan tambahan lebih,” kata pedagang yang biasa disapa Mas Jabrik tersebut.

Eky salah satu pembeli Sempolan mengaku baru pertama mencoba jajanan khas Pemalang ini, dan membeli hanya karena iseng-iseng saja pada awalnya. Namun, saat mencoba satu tusuk dirinya semakin lahap dan menambah setusuk demi setusuk.

“Rasanya bikin ketagihan, enak pokoknya,” ujar Eky. (Reza Permadi)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *