Hey Komik, Dari Hobi Menjadi Karya

IMG_3070SEMARANG (asatu.id) –  Hey Komik, merupakan karya dari Erza Suryanda (komikus) dan Faiz Rizki (Story Line) mahasiswa yang berasal dari Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

Kolaborasi maut antara Erza dan Ikki sapaan akrap keduanya dimulai sekitar bulan Februari tahun 2016. Karya mereka selalu di posting di sosial media contohnya Instagram dan Facebook.

Selain sosial media Hey Komik juga sudah mulai mencetak hasil karya-nya di komik kompilasi “Setrips – Sem(b)arang”, namun untuk karya cetak Hey Komik saat ini masih tergabung dalam komunitas komik setrip Semarang.

Untuk pewarnaan saat ini Hey Komik masih di bantu oleh Ditta Amelia Saraswati asal Bandung, 2 – 3 tahun kedepan Hey Komik berencan untuk mencetak karya-nya sendiri.

Ikki menuturkan bahwa, tujuan kami membuat Hey Komik adalah untuk menyalurkan hobi, saya yang hobi menulis dan Erza yang hobi menggambar.

“Ya ada sedikit misi pribadi untuk mas Erza yang ingin terkenal melalui komik (Hey Komik),” tutur Ikki sambil tertawa kepada asatu.id, Rabu (12/01).

Ikki juga menjelaskan bahwa, postingan yang berada di instagram adalah cerita sampingan atau cerita ringan, untuk cerita asli Hey Komik ada di facebook. Diketahui saat ini pembaca Hey Komik di instagram sudah mencapai 33.1 k, mayoritas berasal dari Indonesia dan beberapa dari Malaysia.

IMG_3071

Selain membuat cerita komik, Hey Komik juga menerima pesanan sketsa yang berbentuk Manga Jepang. Untuk saat ini peminat sketsa Manga masih dari luar negeri seperti Amerika dan Belgia.

Biasanya pemesan sketsa dari luar negeri melalui situs fiverr.com dan via email. Harga yang di tawarkan untuk setiap sketsa wajah di situs fiverr.com yaitu antara $5 – $ 50 dolar, sedangkan untuk pemesan dari dalam negeri di bandrol dengan harga 50 ribu per wajah. Dari karya-nya, Ikki dan Erza mendapatkan pemasukan kurang lebih 1 juta per bulan.

“Harapan, kami ingin terus berkarya, menghibur pembaca, dan ingin mengembangkan diri dari yang saat ini masih manual kemudian mencoba untuk digital. Namun untuk mencoba ke digital kami masih terkendala masalah harga alat seperti pen-tab yang mahal” pungkas Ikki.

Untuk dapat menikmati hasil karya dan pemesanan sketsa Manga Hey Komik kita bisa langsung cek di instagram @heykomik dan facebook Hey Komik. (Imboh Prasetyo/HP)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *