Pasar Bulu Lantai 3 akan Ditata Kembali

20170112_074051Semarang (asatu.id) – Masuknya puluhan pedagang eks Pasar Johar dan pedagang Mall Matahari Johar ke Pasar Bulu lantai 3 pada awal Februari nanti diharapkan mampu menghidupkan suasana pasar yang sampai saat ini masih sepi.

Penempatan pedagang nantinya juga akan berbarengan dengan stand kuliner yang terletak di depan pintu masuk pasar. Diharapakan dengan itu, pasar kembali menjadi ramai dan mampu kembali jaya seperti semula.

“Pedagang di lantai 3 sebelumnya akan ditempati oleh zona kuliner, karena masih sepi peminat makan, sesuai kesepakan dengan Paguyuban Pedagang dan Jasa Pasar (PPJP) Pasar Bulu, maka akan ditempati oleh pedagang lainnya,” papar Kepala Dinas Perdagangan Kota Semarang, Fajar Purwoto, baru baru ini.

Pihaknya menerangkan konsep pasar di Pasar Bulu ini berubah dari rencana semula yakni untuk pusat kuliner dan oleh-oleh khas Semarang, akan berubah menjadi pusat buku dan lainnya. Dia meminta jika para pedagang yang sudah terdata di lantai tiga oleh PPJP Pasar Bulu untuk tidak mengalihkan kepemilikan dengan memperjual belikan kiosnya.

“Saya akan cabut izin dan keanggotaannya untuk berdagang di Pasar Bulu kalau sampai menjual kiosnya. Mari kita jaga dan ramaikan Pasar Bulu bersama-sama,” ujarnya.

Sedangkan untuk anggaran pembangunan kiosnya, nantinya akan dilakukan secara swadaya pedagang yang punya komitmen meramaikan pasar. “Kalau saya menganggarkan, pedagang akan menunggu anggaran terlalu lama,” terangnya.

Sementara itu, Ketua PPJP Pasar Bulu Suyanto mengatakan, pembangunan kios secara swadaya tersebut menurutnya bukan menjadi masalah. Dan pihaknya menyanggupi masuknya sebanyak 50 pedagang yang akan masuk ke lantai tiga Pasar Bulu.

“Kita berharap ditempatinya lantai tiga bisa semakin meramaikan Pasar Bulu kembali,” harapnya. (Vedyana Ardyansah)

136

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan