Pasca Transisi Pelayanan Dinsos Belum Maksimal

img20170109123311

Meja resepsionis Dinsos masih kosong hingga kini

SEMARANG (asatu.id) – Pasca transisi dan pengangkatan pejabat pegawai negeri sipil (PNS) Kota Semarang pada 3 Januari 2017, pelayanan masyarakat oleh Dinas Sosial Kota Semarang dinilai belum maksimal.

Hingga saat ini pelayanan Dinas Sosial masih terlihat belum ada petugas resepsionis yang melayani masyarakat yang membutuhkan pelayanan, dari banyaknya pelayanan yang masih berjalan yakni pelayanan untuk PMKS.

Erik, salah satu warga Semarang yang ingin memasukkan proposal untuk bantuan Panti Rehabilitasi Rumah Damai di daerah Cepoko, Gunung Pati, walau sudah 3 jam menungu belum ada satupun petugas bagian penerima proposal hadir di tempat.

Walaupun sudah diarahkan oleh petugas lain namun dirinya tetap harus menunggu petugas yang bertanggung jawab atas pelayanan penerimaan proposal yaitu di meja resepsionis.

“Saya jauh-jauh dari Cepoko enggak apa-apa nunggu, yang penting hari ini proposal sudah masuk, harapannya semakin cepat masuk maka semakin cepat mendapat kepastian bantuan dari Dinsos. Kalo besok saya masukin ya kepastiannya pasti besok – besok juga kan, kemarim Jum’at saya sudah kesini tapi sudah tutup jadi hari ini saya mau tungguin,” katanya.

Terkait hal tersebut juga dibenarkan oleh Hengki salah seorang staff Dinsos Kota Semarang. Dirinya mengatakan dalam masa transisi ini pihaknya masih belum maksimal dalam pelayanan masyarakat.

“Memang kami belum bisa maksimal pasca transisi pejabat dan staff di Dinsos, sehingga kami meminta maaf kepada masyarakat yang membutuhkan pelayanan. Namun Dinsos memastikan yang hadir hari ini akan di layani walau kurang maksimal dalam pelaksanaannya,” kata Hengki. (RP)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *