Masyarakat Serukan Berita Anti HOAX

img-20170108-wa0010SEMARANG (asatu.id) – Aksi Semarang Tolak Berita Hoax, aksi ini di dasari karena maraknya informasi berbau hasutan, fitnah, dan menyebar kebencian yang memecah belah bangsa dan negara Indonesia. Aksi ini sendiri di lakukan di 7 kota salah satunya Semarang.

Berbagai lapisan masyarakat semarang, di samping mengajak masyarakat menolak berita hoax, dalam aksi ini juga membacakan sebuah Prosa dan hebatnya yang membacakan adalah tokoh-tokoh kota semarang dan Jawa Tengah seperti dari tokoh ikatan guru indonesia, juara denok semarang tahun 2016, PB ANSOR, KADIN Semarang, KNPI, dan yang terakhir membacakan ialah Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Safigh Pahlevi Lontoh salah satu pencetus anti berita hoax juga menjelaskan bahwa ini adalah awal bagi kami untuk menjadikan media lebih baik lagi, dan membuat semua orang dapat memberikan, membagikan, dan menerima berita yang bermutu, yang nyata sehingga media di Indonesia bisa menjadi media yang terpercaya bukanya hoax apa lagi untuk menyebar kebencian, dan fitnah.

“Medsos sekarangkan pelakunya bukan hanya orang dewasa saja, tapi ada remaja dan anak-anak yang perlu kita kawal agar tidak terpengaruh hal negatif dari berita hoax yang marak beredar di medsos belakangan ini, kedepannya gerakan anti berita hoax ini akan mengadakan acara serupa yang bekerjasama dengan pemerintah dan Instansi lainnya sebagai salah satu bentuk tindak lanjut menyerukan anti berita hoax,” tungkas Safigh.(Reza Permadi/AC)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *