Cak Lontong Kocok Perut Pejabat Pemkot dan Muspida dengan Stand Up

20161230_230233SEMARANG (asatu.id) – Gelak tawa terasa riuh dan spontan memenuhi gedung Moh Ikhsan, Balaikota Semarang, saat comika comika dadakan yang merupakan pejabat pemerintah kota Semarang dan muspida melakukan aksi stand up dalam acara “Ramah Tamah dan Standup Comedy” Pemerintah Koya Semarang beserta Muspida dalam rangka menyambut tahun baru 2017.

Tampil pertama, Walikota Semarang, Hendrar Prihadi. Joke-joke segar di lontarkannya. Salah satunya yakni joke mengenai Indonesia sebagai juara kedua dalam perhelatan Piala AFF kemaren dan banyak yang menyayangkan hal tersebut.

“Seharusnya kita bangga Indonesia jadi juara 2. Bukan malah bilang ‘masak kalah lagi kalah lagi sama Thailand’,”.

Ia menyayangkan banyak pihak kemudian mengkritik penampilan Timnas Indonesia dengan berbagai statement pedas.

“Sebenarnya Timnas kita tidak kalah dari kesebelasan negara-negara top kelas dunia. Mereka lupa kalau kesebelasan negara-negara yang sepak bolanya kuat, seperti Brazil, Argentina, dan Inggris saja tidak pernah juara AFF. Tapi Timnas kita pernah,” joke Hendi disambut gelak tawa para penonton. Geeeerrrr.

Tampil kedua, Dandim 0733/BS Semarang Kolonel (Inf) Zainul Bahar. Joke-joke tak terduga terlontar jelas berhasil membuat tawa menyambut materi yang disampaikannya yang berakhir dengan tranding topik “telolet”.

Disusul penampilan selanjutnya, Kepala Kejaksaan Negeri Semarang Rizal Pahlevi yang penampilannya sudah membuat tawa penonton dengan gaya gaulnya. Kemudian lanjut, Ketua DPRD Kota Semarang, Supriyadi yang membawakan joke kisah masa kecilnya dengan layangan.

Tak luput aksi dari, Kepala BKD Kota Semarang Bambang Sukono, Komandan Detasemen Polisi Militer (Denpom) IV/5 Semarang Kolonel (CPM) Ahmad Barkah, dan jajaran pejabat Pemkot Semarang turut ambil bagian dalam acara stand up.

Sebagai dewan jurinya, tak main-main, pelawak sekaligus comika yakni Cak Lontong diundang untuk menentukan juara ajang stand up para pejabat pemkot dan muspida Semarang. Sebelum menentukan pemenang, aksi cak lontong yang juga sebagai bintang tamu telah berhasil beberapa kali mengocok perut penonton dengan gaya ‘joke’ nya.

“Kalo orang lucu itu bisa dilihat dari jobnya. Kalo sering banyak job malah gak lucu. Beda kalo jarang dapet job, pasti bakal ngumpulin materi yang lucu, karena jarang ada job. Jadi kalo peserta yang lucu mungkin banyak nganggurnya,” joke nya disambut tawa terbahak-bahak dari penonton.

Kepala BKD Kota Semarang Bambang Sukono tampil sebagai juara satu pada acara stand up tersebut, disusul Kajari Semarang Rizal Pahlevi, dan juara ketiga Kabag Pembangunan Setda Kota Semarang, Indriyasari dan Walikota Semarang menjadi juara favorit.

Hadiah berupa alat kebersihan seperti ember dan sapu lidi menjadi pemandangan unik dan malah menjadi materi lawak buat cak lontong.

“Saya tahu kenapa hadiahnya begini biar irit. Nah hadiah sapu untuk mas Hendi, silahkan sapunya diterima, besok pagi jam 6 dah mulai tugas ya!!!,” candanya kepada Walikota dan spontan membuat penonton terbahak-bahak.(AC)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *