Walikota Semarang Bentuk Satgas Pengaman Baru

vlcsnap-2016-12-24-18h49m33s148SEMARANG (asatu.id) – Walikota Semarang Hendrar Prihadi membentuk satuan pengamanan baru “Satgas Trantibum” guna menambah jajaran pengamanan di Kota Semarang, Sabtu (24/12) sore, di halaman Balaikota.

Hendi mengatakan, Semarang sebagai Ibukota Provinsi Jawa Tengah dengan luasan mencapai 370 kilometer persegi dan memiliki jumlah penduduk yang padat yakni kurang lebih 1,6 juta jiwa memang sangat membutuhkan banyak satuan petugas pengamanan.

“Pada hari ini teman-teman satpol merekrut masyarakat sebagai kader-kader trantib harapannya mereka bisa membantu pemerintah dalam sektor pengamanan dan memberikan informasi terkait adanya hal-hal yang mencurigakan di sekitarnya kepada satpol atau polisi, sehingga masyarakat yang tinggal di Semarang bisa aman dan nyaman,” ujarnya.

Hendi menyambut positif semakin banyaknya mitra – mitra pengamanan yang bermitra dengan Polisi dan Satpol PP. “Ini bagus, semakin banyaknya mitra pengamanan akan bisa memvalidkan informasi yang ada. Juga penanganannya bisa semakin detail dan bagus. Harapannya kota Semarang bisa kondusif,”   pungkasnya. (VA)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *