135 Personil Satgas Trantib Siap Bantu Satpol PP

vlcsnap-2016-12-24-18h07m09s174SEMARANG (asatu.id) – Satgas Trantibum dari 5 kecamatan yakni Semarang Utara, Semarang Timur, Semarang Selatan, Semarang Barat, dan Semarang Tengah yang baru dibentuk diharapkan mampu menjadi kader satuan pengamanan di sekitar masyarakat.

Dengan membentuk kader dari masyarakat itu sendiri, mereka diharapkan juga bisa melakukan investigasi yang mampu memberikan informasi akurat kepada pihak yang berwenang.

Hal tersebut disampaiakan Walikota Semarang Hendrar Prihadi setelah memberi sambutan pembentukan “Satgas Trantibum” di Balikota Semarang, Sabtu (24/12) sore.

Hendi mengatakan, pembentukan satuan pengamanan baru tersebut tak lepas dari kewaspadaannya terhadap isu – isu terorisme yang semakin lama semakin berkembang pesat.

“Isu yang berkembang mengenai terorisme hari – hari ini sangat meningkat tajam. Terutama pada saat pihak kepolisian bisa menangkap oknum teroris di Tangerang, Surakarta dan Sumatra Barat. Ya itu menjadikan kita untuk lebih waspada, tugas dari kawan-kawan inilah dari satgas trantib untuk mengajak masyarakat kemudian melaporkan orang-orang yang mencurigakan yang masuk kota Semarang,” terangnya.

Sementara itu Kabid Bidang Ketertiban dan Ketentraman Masyarakat, Kusnandir menambahkan, bahwa Satgas Trantibum adalah perwakilan dari masing-masing kelurahan dan sudah ada 5 Kecamatan di Kota Semarang yang sudah memiliki Satgas Trantib.

“Dari 5 Kecamatan, masing masing perwakilan dari 3 kelurahan yang memiliki 9 personil satgas yang diusulkan ke Satpol PP,” tambahnya.

Pihaknya menjelaskan bahwa personel yang tergabung di Satgas Trantibum ini adalah pilihan dari lurah setempat yang dimana mereka memiliki kepedulian tinggi terhadap kemajuan, ketertiban lingkungan.

“Mereka adalah mitra dari Satpol PP yang tugasnya melaporkan kepada kami mengenai gangguan ketertiban umum dan ketentraman masyarakat. Di tahun ini kami mempunyai 135 kader trantib dan tahun 2017 nanti kami akan menambah lagi,” tukasnya. (VA)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *