Pasar Kembang Kalisari Akan Dilengkapi Parkiran dan Food Court

pasar-kalisari-dilengkapi-parkiran-dan-food-courtSEMARANG (asatu.id) – Pembangunan tahap pertama Pasar Kembang Kalisari dengan total anggaran Rp 9,7 miliar telah selesai. Setelah ini, akan segera dilanjutkan pembangunan tahap kedua dengan pembuatan jalan inspeksi dan normalisasi Kali Semarang.

Rencananya proses pengerjaan tahap kedua akan mulai dikerjakan pada Maret 2017 dengan total anggaran Rp 20 miliar. Hal tersebut disampaikan Walikota Semarang Hendrar Prihadi saat meresmikan Pasar Kembang Kalisari, Jumat (23/12) siang.

“Nantinya setelah ini akan dilanjutkan pembangunan jalan inspeksi, sehingga nanti orang bisa berjalan-jalan disini,” tambahnya.

Selain pembangunan jalan inspeksi dan normalisasi kali, Hendi mengungkapkan pihaknya juga akan membangun food court dan tempat parkir yang dimana sampai saat ini belum ada lahan parkir di sekitar Pasar Kembang Kalisari.

“Setelah ini juga akan dibangun tempat parkir di ujung selatan pasar. Disana kan ada PKL bengkel, nanti kita prioritaskan mereka untuk boleh menggunakan shelter tersebut, tetapi alih profesi menjadi shelter food court,” ujarnya.

Hendi mengungkapkan, dana yang akan digelontorkan dalan proses pembangunan tahap kedua mencapai nominal Rp 20 miliar. “Dananya sudah dianggarkan, Rp 10 miliar buat pembuatan jalan inspeksi, tempat parkir, dan food court dan pengecatan rumah kawasan kampung pelangi. Sedangkan Rp 10 miliar lagi dari dinas PSDA untuk normalisasi sungai. Semoga saja lelangnya bisa selesai Januari dan Maret bisa langsung dikerjakan,” tukasnya. (VA)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *