Peringati Hari Ibu, 300 Ibu Ikuti Senam Massal Serta Seminar Kesehatan

unnamed-43SEMARANG (asatu.id) – Dalam rangka memperingati hari Ibu Coca-Cola Amatil Indonesia (CCAI) mengelar kegiatan senam bersama serta seminar kesehatan untuk menghadapi masa menopause, Kamis (22/12).

Pasalnya kegiatan yang diikuti oleh 300 Ibu disekitar pabrik minuman bersoda tersebut dengan pembicara Dr. Epsilon Dewanto, MM. Seminar kesehatan kali ini menjelaskan bahwa menopause merupakan fenomena menurunnya produksi sejumlah hormon yang berkaitan dengan menstruasi dan kesuburan.

Pihaknya menjelaskan, pada bahwa menopause umumnya terjadi pada saat usia memasuki kepala lima, meski menopause juga dapat terjadi pada perempuan berusia 40 tahunan. Dalam kesempatan tersebut dr. Epsilon juga menjelaskan mengenai gejala dan hal-hal yang dapat dilakukan untuk mengatasi dan meredakan gejala menopause.

Sementara itu, Ida Lukitowati, Public Affairs Communications Coca-Cola Amatil Indonesia, menyatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari program sosial kemasyarakatan CCAI.

”Dalam hal ini CCAI terus berupaya untuk menunjukkan komitmen dalam berkontribusi terhadap kesejahteraan dan kesehatan masyarakat di seluruh wilayah operasi kami. Pada Peringatan Hari Ibu ini, kami mengajak para ibu dari desa di sekitar CCAI Bawen Plant untuk berpartisipasi dalam senam kebugaran serta seminar kesehatan seputar menopause,” jelasnya.

Pihakya berharap, melalui inisiatif ini para ibu mendapat edukasi yang lebih baik mengenai menopause dan tetang pentingya menjaga tubuh agar tetap bugar,” ungkap Ida sapaan akrabnya melalui keterangan tertulisnya.

Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Bawen, Tri Setijo, menambahkan, pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan tersebut.

”Kami telah banyak melihat program dan inisiatif CCAI terkait kesejahteraan dan pemberdayaan masyarakat selama ini. Kami berharap agar inisiatif ini dapat terus berlangsung agar memberikan manfaat yang berkelanjutan serta menginspirasi berbagai pihak untuk menggelar inisiatif serupa,” tukasnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *