Pasar Kembang Kalisari Siap Ditempati

20161221_095328SEMARANG (asatu.id) – Perubahan perilaku dan mind set dari para pedagang Pasar Kembang Kalisari diharapkan mampu bersinergi dengan selesainya pembangunan pasar baru . Selain itu, perubahan dari pedagang diharapkan juga mampu menjaga dan merawat aset pemerintah kota. Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Pasar Kota Semarang Trijoto Sardjoko dalam acara sosialisasi selesainya pembangunan Pasar Kembang Kalisari, Rabu, (21/12).

“Jadi nanti kami harap mind set pedagang dirubah dan juga bisa menjaga dan merawat apa yang sudah pemerintah berikan. Nah kedepan dengan dibangunnya pasar baru ini saya berharap para pedagang aset Kota Semarang ini,” ujarnya.

Tridjoto menerangkan, bahwa pedagang sudah bisa menempati pasar baru tersebut hari Jumat (23/12). “Telah disepakati pada sosialisasi ini, pada hari jumat besok tepatnya abis sholat jumat para pedagang bisa menempati lapaknya. Sehingga hari ini pedagang harus sudah mulai menata apa saja yang dibutuhkan saat pindahan. Karena pedagang sudah mengisyaratkan ingin pindah, disana mereka dirasa sudah tidak nyaman lagi,” terangnya.

Mengenai permasalahan yang dipertanyakan para pedagang seperti keberadaan saluran listrik yang masih belum ada, pihaknya mengatakan bahwa instalasi dan saluran listrik sudah ada.

“Sudah ada instalasinya dari pihak kontraktor, tinggal nunggu dari pihak PLNnya, nanti kami Dinas Pasar akan membuatkan rekomendasi percepatan pemasangan instalasinya ke PLN,” ucapnya.

Selain permasalah listrik yang belum terselesaikan, masalah tempat sampah menjadi hal yang digaris bawahi pedagang pasar di tempat baru. “Jadi kan masalah kebersihan adalah tanggungjawab kita bersama, jadi jangan dibebankan semua ke dinas. Jadi saya minta itu juga menjadi tanggungjawab para pedagang, itu bisa dirembuk di paguyuban enaknya bagaimana. Kan yang tau keadaan seluruhnya kan pedagang-pedagang,” terang Tridjoto.

Sementara itu Camat Semarang Selatan, Sutrisno menambahkan agar para pedagang bisa terus guyub rukun setelah menempati pasar baru tersebut. “Saya harap pedagang terus guyub rukun, supaya rejekinya lancara terus,” ujarnya.

Untuk diketahui, jumlah pedagang Pasar Kalisari berjumlah 114 pedagang yang terdiri, 66 pedagang florist atau rangkai bunga, 41 pedagang tanaman hias, 7 kios pot. Semuanya akan serentak menempati pasar Kalisari baru, jumat (23/12) yang sebelumnya menempati lapangan Garningsun untuk lapak sementara.(AC)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *