TNI POLRI Siap Amankan Natal dan Tahun Baru

SEMARANG (asatu.id) – Dalam pengamanan perayaan hari besar keagamaan, seperti Hari Raya Natal pada 25 Desember dan sekaligus Pergantian Tahun dari 2016 ke Tahun 2017 mendatang, Tentara Nasional Indonesia (TNI) menyatakan kesiapannya untuk membackup Kepolisian.

unnamed-40

Hal tersebut ditegaskan Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Mulyono disela kunjungan kerjanya di Semarang di Mako Yonif 400 Raider/Banteng Raider, Rabu (14/12).

“Untuk pengamanan TNI tidak berdiri sendiri, pengamanan tergantung kepada Kepolisian. Prinsipnya TNI membantu, seberapa pun kita diminta Kepolisian, nanti kita siapkan,” tegas Mulyono.

Pengamanan tersebut diharapkan bisa berjalan sesuai dengan apa yang telah direncanakan dan masyarakat melewati Perayaan Natal dan pergantian tahun secara aman dan nyaman. Adapun tujuan dari kunjungan kerja Jenderal Bintang Empat tersebut dijelaskan, ingin mengunjungi satuan–satuan di wilayah untuk mengetahui kondisi, kegiatan, masalah dan kekurangan-kekurangannya di masing-masing kesatuan tersebut.

Pasalnya dalam kunjungan kerja di Semarang, Nampak didampingi Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Jaswandi dan Danyonif 400 Raider/Banteng Raider Mayor Inf Arfan Johan Wihananto.

“Besok ada serangkaian Hari Juang Kartika (HJK) di Ambarawa, jadi sekalian hari ini dimanfaatkan untuk mengunjungi satuan-satuan di wilayah,” pungkasnya.(AC)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *