Pembangunan Lapak Sementara Pasar Waru Targetkan Rampung Akhir Tahun

20161213_120217-1SEMARANG (asatu.id) – Pembangunan lapak sementara pedagang Pasar Waru dipastikan meleset dari target semula. Hal tersebut dipastikan sendiri oleh kontraktor pelaksana. Cuaca dan enggannya pedagang untuk dipindah menjadi dalihnya.

Terlihat dipantauan Asatu.id, pembangunan saat ini baru menyelesaikan 3 blok dari total 5 blok lapak sementara. Di area, Blok A sudah ditempati pedagang untuk berjualan, Blok B masih proses pengerjaan pemasangan kerangka bajaringan, sedangkan blok C sama sekali belum dikerjakan. Sedangkan Blok D dan E sudah selesai pembangunannya, namun belum ditempati berjualan.

Pelaksana proyek pembangunan lapak darurat, Ratmin menjelaskan, sebenarnya pembangunan bisa selesai tepat waktu pada 15 Desember 2016. Tapi karena terkendala faktor cuaca dan pedagang yang enggan untuk dipindah maka diperkirakan baru selesai 20 Desember.

Dirinya juga mengungkapkan, pedagang mau dipindah asal disediakan tempat pindah dulu yang lebih dekat. Karena itu, saat ini pihaknya sedang menyelesaikan blok B baru setelah itu mengerjakan blok C. Dia mengatakan, sebenarnya kedua blok tersebut bisa dikerjakan bersamaan jika pedagang mau pindah di blok D.

”Kendalanya, Hujan sering terjadi dan cukup deras. Pedagang juga tidak mau digeser ke blok E yang sudah jadi dan masih kosong sehingga blok C belum bisa dibangun karena pedagang tidak mau dipindah ke blok E, mungkin disana jauh jadi terlihat sepi , saya kurang faham,” ucap Ratmin saat ditemui di lokasi proyek, Selasa (13/12).

Untuk diketahui, lapak darurat Pasar Waru dibangun mulai dua minggu lalu dengan anggaran Rp1,7 miliar. Masing-masing lapak nilainya Rp3 juta.(AC)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *