Fun Cooking Diharapkan Bisa Lahirkan Koki Semarang

20161214_101210SEMARANG (asatu.id) – Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang berharap munculnya ahli masak atau koki dari kecamatan guna mengangkat wisata kuliner Semarang. Hal tersebut disampaikan Ayu Enthis, asisten Walikota Bidang Ekonomi, saat membacakan sambutan tertulis Wakil Walikota Semarang.

Dalam sambutannya mengatakan, Pemerintah Kota Semarang berharap dari acara “Fun Cooking with Bright Gas” yang diselenggarakan Pertamina dan Kompas ini bisa meningkatkan “Paseduluran” antar kecamatan dan mempererat kebersamaan.

“Acara ini bisa meningkatkan seduluran antar kecamatan dan bisa mempererat kebersamaan untuk Semarang yang lebih hebat,” ucapnya dalam acara Fun Cooking with Bright Gas di Hotel Grasia, Semarang, (14/12).

Dari acara yang dihadiri 6 kecamatan, yakni Semarang Tengah, Semarang Selatan, Banyumanik, Pedurungan, Gunung Pati, dan Tugu tersebut diharapkannya, acara fun cooking mampu menjadi motivasi bagi tim penggerak pkk di smg untuk semakin berinovasi.

Sementara itu, Penanggungjawab acara, Inna, mengungkapkan, perlombaan tersebut adalah grand final dari road show edukasi brightgas Pertamina. Dengan mengusung tema “Kreasi Lumpia Semarang” diharapnya muncul kerasi lumpia yang out off the box dan bisa menjadi kuliner andalan Semarang.

“Kami mencoba dari acara ini muncul inovasi kreasi makanan baru yang bisa direkomendasikan Pemerintah untuk menjadi makanan khas baru dari Semarang”, ungkapnya.

Menurutnya, dalam perlombaan, yang menjadi penilaian dewan juri adalah Rasa, kreatifitas, dan penampilan. “Penilaian kami yang pertama taste, kemudian kreatifitas, Adan yang terakhir penampilan penyajiannya,” pungkasnya.(AC)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *