Hadapi Natal dan Tahun Baru 2017, Telkomsel Siagakan 24 Mobile BTS dan 43 Mobile Grapari

unnamed-39SEMARANG (asatu.id)  –  Untuk memberikan pengalaman terbaik kepada pelanggan dalam berkomunikasi dan menggunakan layanannya, khususnya di periode Natal 2016 dan Tahun Baru 2017 (NARU) yang dipredikasi akan mengalami lonjakan trafik, Telkomsel melakukan sejumlah peningkatan kapasitas dan kualitas jaringan di seluruh wilayah Jawa Tengah dan DIY.

EVP Area Jawa Bali Telkomsel, Ririn Widaryani mengatakan, Momen Natal dan Tahun Baru yang selalu dibarengi dengan masa liburan merupakaan momen yang penting bagi masyarakat Indonesia.

“Di momen ini lah kebutuhan komunikasi pelanggan meningkat, karena banyaknya pertukaran informasi antar sesama, baik menggunakan layanan suara, SMS ataupun data. Telkomsel secara terjadwal melakukan uji jaringan di beberapa area yang diprediksi menjadi pusat keramaian masa liburan NARU di Jateng dan DIY,” jelasnya dalam siaran tertulisnya kepada assatu.id, Jumat (9/12).

Pihaknya melakukan berbagai upaya untuk memberikan pelayanan maksimal untuk memenuhi kebutuhan komunikasi serta mengantisipasi kenaikan trafik jaringan. “Kami prediksi akan terjadi peningkatan trafik komunikasi SMS sebesar 20 persen, suara naik hingga 7 persen, dan layanan data diprediksi akan melonjak hingga 25 persen dibandingkan hari normal,” katanya.

Dalam upaya antisipasi kenaikan trafik jaringan tersebut sebanyak 24 unit Compact Mobile BTS (Base Transceiver Station) atau COMBAT kami sebarkan di wilayah Jateng dan DIY untuk menjaga kualitas sinyal Telkomsel. Telkomsel telah memiliki lebih dari 124.000 BTS diseluruh Indonesia termasuk di antaranya 10 persen berada di wilayah Jawa Tengah dan DIY sehingga 99 persen wilayah telah tercover.

“Untuk memenuhi kebutuhan komunikasi mobile data, sampai saat ini jaringan 4G LTE Telkomsel telah hadir di seluruh Kota atau Kabupaten di Provinsi Jawa Tengah dan DIY,” ujar Ririn.

Dari sisi pelayanan, Ririn menambahkan, Telkomsel akan menghadirkan 70 posko Telkomsel Siaga dan titik pelayanan di lokasi-lokasi keramaian publik. Sehingga pelanggan akan mudah mendapatkan Kartu Perdana, voucher isi ulang M-Kios serta informasi program Telkomsel.

“Selama liburan Natal dan Taun Baru 2017, Telkomsel tetap membuka 7 GraPARI, 5 unit layanan digital self-service MyGraPARI, dan 38 kantor layanan Telkomsel Distribution Center. Adapun GraPARI yang tetap beroperasi saat libur natal adalah GraPARI Citraland Semarang, GraPARI Solo, GraPARI Purwokerto, GraPARI Tegal, GraPARI Jogja City Mall, GraPARI Loop Station Yogya,” pungkasnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *