Ini Pesan Menteri Susi Kepada Anak Bangsa

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti

SEMARANG (asatu.id) – Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti mengajak para anak bangsa untuk berkarya dengan Totalitas, Penuh Akuntabilitas, komitmen dan integritas tinggi. Karena menurutnya, hal itulah yang mesti diperlukan untuk mencapai prestasi.

Sudah bukan rahasia umum lagi riwayat pendidikan formal Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti hanya lulusan SMP dan hanya finish ketika kelas XI SMA. Namun hal tersebut tidak menjadi alasan dan hambatan dirinya. memperoleh gelar doktor honoris causa dari Universitas Diponegoro Semarang.

“Bahwa sesungguhnya apapun yang anda lakukan, bila itu integritas, akuntabilitas, total, komitmen, kita selalu pakai,” paparnya.

Dirinya mengungkapkan, prestasi akan datang dengan sendirinya jika dalam berkarya kita mampu menunjukkan totalitas, penuh akuntabilitas, komitmen dan integritas tinggi. Susi menambahkan gelar yang diperolehnya itu diharapkan bisa menjadi inspirasi bagi orang-orang yang ingin berkarya untuk membuat Indonesia lebih baik lagu namun pernah terkendala masalah pendidikan.

Melalui kajian regulasi dan akademik yabg panjang, akhirnya Menteri Susi mendapatkan gelar prestisius dari Universitas Diponegoro (Undip), gelar Doktor Honoris Causa resmi diberikan kepada Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti.

“Mudah-mudahan gelar ini bisa memberikan inspirasi pada kawan-kawan yang mempunyai latar belakang hampir mirip dengan saya, tetaplah berkarya total, berkomitmen dan integritas tinggi. Intergritas menjadi modal kita menjadi terhormat karena apalah artinya gelar, harta, dan lainnya bila integritas tidak punya dan kita ternista karena tidak punya integritas,” pungkasnya.(AC)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *