Hendi : Usia Emas Harus Mencari Investasi Nama

Walikota Semarang Hendrar Prihadi Foto : asatu.id/dok

Walikota Semarang Hendrar Prihadi
Foto : asatu.id/dok

SEMARANG (asatu.id) – Dalam kunjungannya di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 5 Semarang, Walikota Semarang Hendrar Prihadi berpesan untuk meningkatkan potensi diri dengan berbagai pengetahuan serta ketrampilan. Para siswa juga diingatkannya untuk mengatur strategi dalam masa emas ini. Hal tersebut disampaikan Walikota dihadapan kurang lebih 500 siswa-siswi dan jajaran pengajar SMPN 5 Semarang, kemarin.

“Usia adik-adik adalah usia emas untuk mencari investasi nama. Hal ini untuk memenangkan persaingan di masa depan mengingat pertandingan yang sebenarnya adalah persaingan di dunia kerja,” ungkap Walikota.

Lebih lanjut, dirinya mengajak seluruh pelajar dan anak muda untuk mengisi hari-harinya dengan sesuatu yang bermanfaat. Kedepan, lanjutnya persaingan juga akan semakin ketat. Untuk itu, setiap pribadi harus memiliki kelebihan dan potensi untuk memenangkan persaingan.

“Jangan sampai menua sia-sia. Baru sadar dan menyesal akan pentingnya kompetensi diri di saat tua,” tegasnya. Karenanya, usia muda yang masih dipenuhi dengan semangat dan kreativitas harus dimanfaatkan semaksimal mungkin agar tak menyesal di usia senja.

Sebagai generasi muda penerus bangsa, pelajar harus aktif dan rajin belajar pada bidang apapun. Diakui Walikota, pelajar SMPN 5 Semarang telah memiliki potensi dan kemampuan yang mumpuni sebagai bekal untuk dikembangkan.

Tercatat, 65 penghargaan telah diraih baik ditingkat lokal, provinsi hingga nasional pada satu tahun ajaran ini. Dalam kesempatan tersebut, Walikota secara acak juga menyampaikan pertanyaan kepada para siswa. Salah satu siswa yang tak lain adalah putri Walikota, Manda, saat ditanya ciri generasi hebat menjawab bahwa generasi muda yang hebat harus memiliki potensi atau kelebihan khusus untuk menghadapi persaingan dunia kerja.

Selain Manda, Kipo yang tak lain adalah Ketua OSIS SMPN 5 Semarang mendefinisikan Kota Semarang sebagai kota hebat yang sarat akan prestasi dengan dipimpin Walikota yang hebat.(Ib)

92

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan