Dinsospora Kota Semarang Gelar Kuliner Pemuda Hebat

pemuda-hebatSEMARANG (asatu.id) – Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang melalui Dinas Sosial Pemuda dan Olahraga (Dinsospora) menggelar Festival Kuliner Pemuda Hebat 2016 sebagai wadah para pemuda Semarang dalam mengembangkan bisnis sebagai wira usaha, di Wonderia Semarang, beberapa waktu lalu.

Kepala Dinsospora, Gurun Risyadmoko menjelaskan, bahawa kegiatan tersebut untuk mendorong generasi muda berwirausaha di bidang kuliner. Kegiatan ini diikuti Sebanyak 50 pengusaha kuliner menyajikan berbagai kuliner khas Kota Semarang turut meramaikan festival kuliner ini.

“Dalam hal ini kami mendorong serta berkeinginan untuk melahirkan para pemuda yang berkecimpung di usaha kuliner untuk berani unjuk gigi. Pasalnya usaha kuliner sangat cocok karena saat ini Kota Semarang terus menggali dan memaksimalkan potensi wisata, terutama wisata kuliner,” katanya.

Acara yang diikuti oleh pemuda-pemudi asal Kota Semarang juga sebagai ajang dalam mengembangkan lebih luas pemasaran dengan menjalin relasi dalam arena festival kuliner sehingga diharapkan bisa lebih mandiri.

“Pemkot Semarang juga memiliki program untuk melatih pemuda menjadi wirausaha di bidang kuliner. Sehingga diharapkan dapat membentuk generasi mandiri mewujudkan karya nyata melalui wirausaha,” terangnya.

Anugraha Kristono, peserta Festival Kuliner Pemuda Hebat mengatakan even ini sangat penting untuk mempromosikan olahan makanannya yang berupa empek-empek ikan. Dia berharap perlu ada even serupa yang dikhususkan untuk para wirausaha muda.

“Semarang sebagai kota pesisir banyak produk ikan, saya mengembangkan empek-empek ikan. Even ini bisa mempromosikan produk lebih efektif ke masyarakat. Sebenarnya banyak kok pemuda-pemudi yang merintis usah kuliner. Lihat saja kalau di Car Free Day Pahlawan banyak yang berjualan,” katanya.(Ib)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *