APJII Edukasikan Pentingnya Era Digitalisasi

20161129_103808

SEMARANG (asatu.id) – Perkembangan Informasi Teknologi yang dimana semakin bertambah pesat ini adalah hal yang tidak bisa dipungkiri sudah menjadi bagian dari masyarakat modern. Penggunaan akses internet yang sekarang sudah bisa digunakan masyarakat dengan mudahnya membawa perubahan pola kehidupan.

Tidak hanya masyarakat luas yang terkena dampak perubahan dengan kemudahan akses internet. Korporasi-korporasi, instansi dan perusahaan juga demikian. Untuk itu, mereka (korporasi , instansi dan perusahaan) harus mampu beralih menjajaki era digitalisasi untuk akselerasi di dunia digital ini.

Perlu adanya pemahaman dan edukasi tentang internet dan digitalisasi untuk mampu bersaing di jaman serba digital ini. Untuk itu, Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) mengadakan langkah edukasi berupa Seminar CIO Sharing “Transforming Your Organization in Digital Era” sebagai bentuk kerja pengedukasian kepada masyarakat di Jateng, yang diselenggarakan di Crown Hotel, Selasa, (29/11) .

“Acara ini kami selenggarakan untuk mengedukasi masyarakat. Ini juga untuk menginspirasi pelanggan-pelanggan kami di Jawa Tengah,” ujar Ketua pengurus Wilayah APJII Jateng, Priyo Suyono saat ditemui oleh asatu.id disela-sela kegiatan, Selasa (29/11).

Dia mengatakan, bahwa di jaman digital ini persaingan konvensional sudah mulai berubah ke arah digitalisasi.

Priyo juga berharap, pihaknya bisa ikut berperan dan dilibatkan oleh pemerintah untuk mengembangkan kota atau daerah berbasis digital. “Kami berharap bisa dilibatkan Pemkot Semarang dan pemprov Jateng untuk membantu dalam implementasi baik itu smart city atau program pemerintah lainnya berbasis digital,” tambahnya.

Sementara itu Wakil Walikota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu mengatakan, pihaknya berharap ada sinergitas antara Pemerintah Kota dengan Pihak penyelenggara internet dalam hal ini APJII untuk pengembangan smart city. “Tentunya kami juga mensupoort acara ini, sehingga dari sini diharapakan bisa ada sinergitas antara pemerintah kota dan temen-temen penyedia jasa internet, dan tidak ketinggalan masyarakat juga,” katanya.

Ita, sapaan akrabnya juga mengatakan, dengan adanya kota berbasis IT, bisa mempermudah komunikasi, pekerjaan. “Dengan adanya basis IT ini bisa mempermudah semuanya, komunikasi, pekerjaan contohnya. Tapi yang harus diperhatikan juga jangan memanfaatkan itu untuk hal yang negatif”, pungkasnya.(Ib)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *