DTKP Bakal Gelar Seminar Nasional DED Pasar Johar

Caption : Sekretaris DTKP Kota Semarang, M Irwansyah,

Caption : Sekretaris DTKP Kota Semarang, M Irwansyah,

SEMARANG (asatu.id) – Dinas Tata Kota dan Perumahan (DTKP) Kota Semarang akan melangsungkan seminar nasional terkait dengan Detail Engineering Design (DED) Pasar Johar yang akan diadakan di Lawang Sewu, Kamis, (24/11).

Kegiatan tersebut rencanya akan dihadiri sejumlah instansi diantaranya, Badan Pengelola Kawasan Kota Lama (BPK2L), Tim Ahli Cagar Budaya, Tim Ahli Bangunan Gedung, Persatuan Pedagang dan Jasa Pasar (PPJP), beberapa Satuan Kerja Pemerintah Daerah (SKPD), Staff Ahli, Tim Teknis DED, Pemerhati, Pemangku Wilayah, Konsultan Amdal lalin, LSM, IAI Jateng, perwakilan pedagang Johar dan Kanjengan, pengurus masjid, dan akademisi, diharapkan mampu memberikan pemikiran-pemikiran yang positif untuk pembangunan Pasar Johar ke depannya.

Sekretaris DTKP Kota Semarang, M Irwansyah, mengungkapkan, bahwa dengan seminar nasional ini pihaknya bisa mendapat masukan-masukan positif guna proses pembangunan Pasar Johar.

“Kami berharap dengan seminar ini, bisa keluar masukan-masukan dan persamaan persepsi untuk penanganan Johar ke depan, baik Johar Cagar Budaya, Johar Baru, dan penataan lingkungan Pasar Johar,” terangnya.

Harapan lain, dia memaparkan, DED yang dibuat itu benar-benar DED yang optimal. Sehingga nantinya, pembangunan Pasar Johar berjalan lancar dan pemanfaatannya sesuai dengan yang telah direncanakan.

“Dengan adanya seminar tersebut para pedagang bisa berdagang dengan aman dan nyaman. Kemudian, para masyarakat yang ingin berbelanja di situ juga bisa merasa aman dan nyaman pula,” tambahnya.

Dalam pembangunan Pasar Johar, dirinya memaparkan bahwa untuk ke depannya, kawasan Johar harus bisa meningkatkan Citra Kota. “Kita juga ingin Pasar Johar kembali kejayaannya sebagai pasar yang terbesar di Asia Tenggara,” pungkasnya.(JPL)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *