Jalin Sinergitas FKPM Satkom dan Polri Gelar Latkatpuan

Caption : Foto bersama Kanit Binmas Polsek Semarang Tengah AKP ADY PRATIKTO SH bersama FKPM Satkom

Caption : Foto bersama Kanit Binmas Polsek Semarang Tengah AKP ADY PRATIKTO SH bersama anggota  FKPM Satkom

SEMARANG (asatu.id) – Forum Kemitraan Polisi Masyarakat (FKPM) Satkom Polsek Semarang Tengah mengelar kegiatan yang bertajuk Pelatihan Peningkatan Kemampuan (Latkatpuan) Fungsi kepolisian, pasalnya kegiatan ini menjalin Sinergitas POLRI dan FKPM Satkom wilayah jajaran Semarang Timur, Gayam Sari, Gunung Pati dan Semarang Tengah.

Sebanyak 80 anggota yang mengikuti kegiatan tersebut diberikan arahan oleh pihak Kepolisian Sertor Semarang Tengah. Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Kapolsek Semarang Tengah AKP Kemas Indra Natanegara SH.

Agus Suhendro selaku Ketua FKPM Satkom Unit Jagalan mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan bentuk dari sinergitas antara Polri dengan FKPM Satkom. “Latkatpuan ini sengaja kami gelar untuk memdengarkan arahan dari pembicara Polsek Semarang Tengah, tujuannya adalah untuk membantuk Polri menciptakan kondisi aman dan kondusif diwilayah jajaran Polsek Semarang Tengah,” ungkapnya.

Sementara itu, Kanit Binmas Polsek Semarang Tengah AKP ADY PRATIKTO.SH menuturkan, kegiatan pelatihan kemampuan FKPM merupakan suatu kebutuhan dari Polri untuk menjalin Sinergitas kepada masyarakat.

“Forum kemitraan ini merupakan upaya Polri untuk meningkatkan kondisi lingkungan yang aman dan kondusif bersama masyarakat,” jelasnya.

Pihaknya berharap, kegiatan Latkatpuan bisa menumbuhkan rasa peduli kepada sesama jika melihat kejadian pidana maupun laka lantas yang sedang terjadi. “Saya berharap FKPM Satkom ini bisa terus berkembang dan mempunyai anggota yang solid serta dapat berperan menjadi Tindakan Pertama Tempat Kejadian Perkara (TPTKP),” tandasnya. (JPL)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *