DPD IUMKM Akumandiri Kota Surakarta Resmi Di Kukuhkan

pelantikan-dpd-surakartaSEMARANG (asatu.id) – Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Jawa Tengah (Jateng) Assosiasi Industri Usaha Mikro Kecil dan Menengah (IUMKM) Indonesia Akumandiri terus mengembangkan sayapnya dengan membentuk Dewan Pengurus Daerah (DPD). Kini DPD IUMKM Akumandiri Surakarta resmi dikukuhkan dan langsung menjalankan roda organisasi yang berbasis UMKM tersebut.

Hal itu disampaikan oleh Ketua DPW Madiyo Sriyanto, bahwa sekarang ini pihaknya sedang mencari para pelaku UMKM di wilayah Jateng guna untuk memperkuat perekonimian.

“Assosiasi IUMKM Indonesia Akumandiri memiliki semboyan Tumbuh Bersama, Meng-Indonesiakan Indonesia itu bertujuan untuk mewujudkan kebijakan pembangunan koperasi dan pengusaha di Indonesia dalam rangka memberikan kepastian berusaha yang adil bagi pengusaha IUMKM, memberikan kepastian akan peran koperasi dan pengusaha IUMKM dalam pembangunan Indonesia serta memberikan alokasi pembangunan guna peningkatan kapasitas koperasi dan IUMKM,” tuturnya saat memberikan keterangan kepada asatu.id disela-sela pelantikan pengurus DPD Asosiasi IUMKM Akumandiri Kota Surakarta, Jumat (18/11).

Pelantikan ini juga dihadiri oleh Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Surakarta dan Ketua Umum DPP Assosiasi IUMKM Indonesia Akumandiri serta para pelaku UMKM Kota Surakarta.

img_6693

Dalam sambutannya Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Surakarta Hj. Nur Haryani SE, MM, menyampaikan, ini adalah langkah awal yang baik untuk para pelaku IUMKM di Kota Surakarta. “Kami merasa bangga karena para pelaku IUMKM mau berorganisasi, karena itu akan memudahkan kerja dari Pemerintah Kota. Kami selaku pemangku kebijakan akan terus mensupport nantinya kegiatan-kegiatan yang akan dilakukan oleh DPD IUMKM Akumandiri Kota Surakarta,” jelasnya.

Dia menambahkan, pemerintah akan lebih mudah mengelompokan beberapa pelaku IUMKM sesuai dengan bidangnya. “Intinya dalam pemberdayaan IUMKM di Kota Surakata dengan adanya Asosiasi IUMKM Akumandiri saya berharap dapat terjalin sinergitas yang lebih erat lagi,” tandasnya.

Sementara itu Ketua DPD IUMKM Akumandiri Surakarta, Edi Suhardi mengatakan, bahwa pihaknya sampai akhir tahun masih fokus untuk melakukan pendataan para anggotanya. “Selain itu, kami sudah mempersiapkan program kerja untuk tahun depan yaitu melakukan pelatihan kepada para mantan penyalah gunaan narkoba agar mempunyai ketrampilan dan bisa dapat penghasilan,” jelasnya.

Pihaknya berharap, dengan amanah yang di berikan ini dapat menjalin sinergitas kepada semua stakeholder yang ada di Kota Surakarta. “Saya berkeingan semua UMKM yang bergabung dengan IUMKM Akumandiri ini bisa lebih berkembang lagi serta menjadikan IUMKM di Kota Surakarta lebih di kenal di kancah baik Nasional maupun International, pungkasnya.(JPL)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *