Reklame Konvensional akan Diganti Elektronik

20161118_092220

Reklame di Semarang akan diseragamkan menjadi layar LED

Semarang, (Asatu.id) – Pemkot Semarang berencana mengganti dan menyeragamkan bentuk reklame dari konvensional menjadi bentuk yang lebih modern dan enak dilihat mata, yakni TV Light-emitting diode (LED).

Sebagai teknologi yang lebih baru, tentu saja LED lebih unggul dibandingkan Liquid-crystal display (LCD). Ini diharapkan mampu menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengusaha untuk mengembangkan bisnisnya dan untuk Pemkot pun secara otomatis bisa menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang lebih maksimal.

Hal tersebut diungkapkan Wakil Walikota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu, (18/11). Menurutnya, pemkota akan menyeragamkan reklame konvensional menjadi bentuk TV LED. Pemkot juga akan melakukan inventarisir keberadaan reklame-reklame tersebut.

‘’Inventarisir itu kedepannya bertujuan agar kami tahu kondisi fisik papan reklame yang ada, dan agar kita tahu sejauhmana potensi pemasaran iklim  bisnis reklame saat ini”, katanya.

Ita, sapaan akrab Wakil Walikota, mengatakan, Wali Kota Semarang telah memberinya mandat supaya reklame di Semarang dapat diseragamkan, yakni basic modern TV LED. Tidak berbentuk baliho, seng, dan MMT yang dimana bentuknya yang dinilai kurang seragam.

“Nantinya juga untuk masalah pajak, kita bakal lakukan penyeragaman, agar para pengusaha tidak lari, tapi tetep bisa mengembangkan usahanya di Kota Semarang,” ujarnya.(jpl)

47

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan